552 Mahasiswa PDK UNCP Kembali ke Kampus

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Sebanyak 552 mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) telah menyelesaikan program Praktek Dunia Kerja (PDK). Mereka kini kembali ke kampus dan diterima oleh panitia penyelenggara PDK di Aula Gedung B Kampus UNCP, Sabtu (8/7/23).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dekan FTKom, dosen pembimbing, dan mahasiswa PDK.

Bacaan Lainnya

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Cokroaminoto Palopo Irwan Ramli, S.Pd., M.Si., Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan bahwa mengucapkan terima kasih kepada dosen FTKOM UNCP yang telah membimbing mahasiswa kegiatan PDK ini, kemudian kepada mahasiswa PDK selamat datang kembali di kampus kita.

Dekan Fakultas Teknik Komputer UNCP Nirsal, S.Kom., M.Pd mengucapakan selamat datang kembali kepada seluruh mahasiswa PDK, semoga bekal yang didapatkan di instansi, lembaga, atau perusahaan dapat menjadi pembelajaran dan bekal untuk menghadapi dunia kerja.

“Dengan berakhirnya PDK, seluruh mahasiswa dapat melanjutkan kembali proses perkuliahan yang ada di kampus. Pengalaman yang diperoleh saat PDK, merupakan gambaran awal bagi mahasiswa untuk memasuki dunia kerja,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengingatkan kepada mahasiswa untuk fokus menyelesaikan proses kuliah seperti kkn, proposal, dan skripsi. “Kami berharap pengalaman yang didapat oleh mahasiswa selama PDK dapat menjadi salah satu inspirasi untuk mengangkat judul skripsi terkait permasalahan yang di temukan selama ber-PDK,” harap Nirsal.

Ruhamah S.Kom., M.Kom. selaku Ketua Pengelola PDK Informatika melaporkan bahwa mahasiswa telah melaksanakan PDK 29 Mei sampai 2 Juli 2023, dan 552 mahasiswa PDK tersebar pada 107 instansi di Luwu Raya.

“Di kota Palopo sebanyak 327 mahasiswa di 61 instansi, di Luwu Utara 71 mahasiswa di 16 instansi, di Luwu Timur sebanyak 67 mahasiswa di 12 instansi, dan di Luwu sebanyak 87 mahasiswa di 18 instansi,” tuturnya. (Hms)

Pos terkait

iklan header