73 Binaragawan Unjuk Otot di Palopo Bodyfit Championship 2024

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Sebanyak 73 atlet binaraga dari berbagai daerah di Sulawesi mengikuti kontes Palopo Bodyfit Championship 2024 di Kota Palopo, Sulsel.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pelataran GOR Lagaligo Palopo, Sabtu (22/6/2024), dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Palopo, Ihsan Asharuddin.

Bacaan Lainnya

Body contest ini diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palopo bekerjasama dengan Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Palopo.

Ketua KONI Palopo Hairul Salim mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wadah para atlet binaraga untuk berkompetisi. Juga sekaligus membangun kecintaan masyarakat terhadap olahraga binaraga.

“Kegiatan ini sebagai wujud menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat pada olahraga binaraga dan juga sekaligus ajang silaturahmi antar atlet Indonesia,” kata Ellunk.

Dia menilai, peserta yang tampil merupakan orang pilihan di masing-masing komunitas. Untuk itu, ia berharap dengan adanya Palopo Bodyfit Championship ini, akan menjaring bibit atlet binaraga yang mampu berprestasi di tingkat nasional hingga internasional.

“Bukan hanya tingkat daerah, tetapi tingkat nasional bahkan internasional,” ujar Ellunk sapaan Ketua KONI.

Dirinya juga mengapresiasi antusiasme peserta yang ikut, bahkan ada yang jauh-jauh dari luar provinsi. “Saya mengapresiasi antuasiasme peserta, bahkan ada peserta yang berasal dari luar Sulsel seperti Konawe Sulawesi Tenggara dan daerah lainnya,” pungkasnya.

Adapun kelas yang dilombakan dalam kegiatan ini sebanyak 3 kelas diantaranya, Kelas Junior Mens Fitness, Kelas Mens Fitness, dan Kelas Mens Sport. Sementara juri sebanyak 3 orang dari juri provinsi. (**)

iklan header

Pos terkait