Acara Pernikahan Ketua KONI Luwu Utara Gandeng 18 Pelaku Usaha, Beri Ruang UMKM

ANTARAYA MEDIA, LUWU UTARA – Acara resepsi pernikahan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Luwu Utara, Hamrullah Dhuha Saymar patut diacungi jempol.

Pasalnya, dalam resepsi mapparola di acara mempelai laki-laki tersebut, memberi ruang kepada 18 UMKM untuk ikut terlibat menyajikan makanan dan minuman.

Bacaan Lainnya

Acara resepsi berlangsung di halaman Kantor Golkar Luwu Utara, Jl Trans Sulawesi, Selasa (30/5/2023).

Hamrullah Dhuha Saymar yang akrab disapa Uje mempersunting seorang putri dari Kepala Bappelitbangda Luwu Utara H Aspar, Andi Ghifrani Nanda Kasih.

Uje menyebut ide tersebut dilakukannya untuk memberi ruang bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Ini merupakan sesuatu yang baru, sengaja kita lakukan untuk membuka ruang bagi pelaku UMKM, khsususnya pasca Covid-19,” kata Uje.

Pria berlatar belakang pengusaha tersebut berharap ide tersebut bisa ditiru dan dilakukan di acara pernikahan lain.

“Saya berharap ini ditiru dan dilakukan pada acara-acara selanjutnya, karena ini merupakan langkah menghidupkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Adapun UMKM yang terlibat diantaranya New Java dengan menu Soto Banjar dan Bakso Tetelan.

Kemudian Kedai Tifanny menu Binte Lemak dan nasi bakar. Ada May Goodpeople dengan menu nasi bakar, Warung Mama Vera dengan menu mpek-mpek.

Kedai Temu dengan menu Gado-gado dan Es Cendol Dawet, Kedai Weka Weka dengan menu Ayam Geprek, Nasi Goreng Abang Abang, TFC Ayam Goreng.

Kemudian ada Mas Batagor Gerobak, Kedai Balqis Es Coklat Mantap, Tea House, Es Cream Chandra, Carita Kopi, Teras Kopi, dan lainnya.

Salah satu pemilik stan mengapresiasi langkah tersebut. “Kami mengapresiasi ide ini, dan semoga berikutnya banyak yang melakukannya,”ujarnya. (*)

Pos terkait

iklan header