Anjungan Cafe Kambo, Tempat Nyantai Baru di Kambo Palopo

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Kota Palopo tak pernah habis soal tempat nongkrong. Seperti di kawasan pegunungan Kambo. Anjungan Cafe Kambo menambah daftar tempat nyantai di Kambo Palopo.

Kafe ini terletak di RW 1 Kelurahan Kambo, Kecamatan Mungkajang. Atau setelah SMPN Kambo. Dari tempat ini kita bisa melihat pemandangan kota dari ketinggian. Yang berbeda adalah kafe ini menyiapkan konsep rebahan. Sangat cocok buat melepas penat sehabis beraktivitas.

Bacaan Lainnya

Menu yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Mulai dari harga 10 ribuan sampai 20 ribuan saja. Ada menu coto, kapurung, ikan parede ikan bakar, bakso, sop ubi, mie instan, ubi goreng, banana roll. Dan tentunya menu yang tidak boleh dilewatkan yaitu sarabba khas Kambo.

Juga ada aneka minuman seperti es kopi aren, kopi vietnam, coklat, avocado, dan masih banyak menu menarik lainnya.

Anti, salah satu warga Kambo menyebut tempat ini sangat direkomendasikan. “Di sini enak sekali untuk santai, apalagi saat petang,” katanya, Kamis (6/7/23).

Kambo memang dikenal dengan keindahan alamnya. Kelurahan ini juga masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Kambo punya keindahan alam yang menawan. Lokasi ini merupakan salah satu wisata tujuan di Kota Palopo yang sudah banyak dikunjungi wisatawan dari luar kota.

Kelurahan ini terletak di arah barat Kota Palopo. Jarak tempuh ke Kambo sekitar 10 – 15 menit dari pusat kota.

Kambo memiliki wisata alam alami hingga wisata alam buatan seperti Kambo Highland. Di bukit Kambo, kita bisa melihat seluruh Kota Palopo dari ketinggian. Suasana yang sejuk, jadi salah satu jualan tempat ini.

Tak hanya alamnya, Kambo juga dikenal dengan penghasil kerajinan tangan dan tempat kuliner.
Sepanjang pinggiran bukit, kita akan menemui puluhan warung Sarabba yang dikelola oleh masyarakat lokal. (**)

Pos terkait

iklan header