Gus Abe Puji Pelantikan PMII Palopo Jadi Pelantikan PC Terbaik

Pelantikan pc pmii kota palopo 2023-2024

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Muhammad Abdullah Syukri melantik Pengurus Cabang (PC) PMII Kota Palopo masa khidmat 2023-2024 di Gedung Saodenrae Covention Center (SCC), Sabtu 24/02/2024 malam.

Pelantikan PC PMII Kota Palopo ini menjadi pelantikan yang pertama kali dihadiri dan dilantik resmi oleh Ketua Umum PB PMII secara langsung.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Muhammad Abdullah Syukri mengungkapkan kehadirannya selaku ketua umum PB PMII di Palopo menjadi pelantikan terbaik yang ada di luar pulau jawa.

“Diantara pelantikan yang pernah saya hadiri sebagai ketua umum, di Kota Palopo ini menjadi pelantikan dengan sambutan terbaik yang ada di luar pulau Jawa,” ungkap pria yang disapa Gus Abe ini.

Selain itu, ia juga menuturkan agar terbentuknya kader PMII kota Palopo yang memiliki pendirian ideologi yang kuat.

“Sahabat-sahabat pergerakan harus menjadi seorang ideolog, punya pendirian yang kuat agar tidak mudah tergiring arus dalam dinamika kehidupan bernegara,” ucapnya.

Lebih lanjut dia mengharapkan setiap kader harus menumbuhkan sosok jiwa kepemimpinan yang tangguh dan cerdas didalam diri serta terus mengembangkan skill dan kompetensi yang dimiliki.

Dalam kesempatan yang berbeda, Dr Abbas Langaji, M.Ag selaku ketua majelis pembina cabang (MABINCAB) PMII Palopo menuturkan hadirnya ketua umum PB PMII menjadi momentum yang sangat baik bagi masa depan PMII di Kota Palopo.

“Dalam momentum baik ini, kita berharap semoga nantinya akan dapat dilaksanakan pelatihan kader lanjut (PKL) PMII di kota Palopo,” tutur Mabincab PMII Palopo yang juga merupakan Rektor IAIN Palopo.

Adapun ketua PC PMII kota Palopo Trie Anugerah S.Kom, menyampaikan kegiatan pelantikan ini menjadi bentuk pengakuan diri setiap pengurus untuk siap mengemban amanah, mengabdikan diri dalam menjalankan roda kaderisasi kepengurusan untuk periode satu tahun kedepan.

Turut hadir sebagai tamu undangan dalam pelantikan yaitu Komisi 2 DPRD kota Palopo, Kasat Reskrim Polres Palopo, Ketua Banom NU, Komisioner Bawaslu Lutra, Luwu dan Toraja, ketua Ansor kota Palopo, ketua Ansor Luwu, Direktur pasca sarjana IAIN Palopo, Wakil Rektor II IAIN Palopo, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo, segenap organisasi Cipayung, dan Organisasi mahasiswa kedaerahan. (Bayu)

Pos terkait

iklan header