Kadis Pendidikan Palopo Hadiri Penamatan dan Wisuda Tahfidz Pesantren Modern MBS

Kepala Dinas Pendidikan Palopo hadiri penamatan dan wisuda Tahfidz Pesantren modern MBS

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Asnita Darwis wakili Penjabat Wali Kota Palopo menghadiri penamatan santri pesantren modern Muhammadiyah Boarding School (MBS) Palopo.

Tak hanya itu, penamatan santri juga dirangkaikan dengan wisuda Tahfidz angkatan tahun 2024 di Gedung Saodenrae Convention Center Palopo, Sabtu (15/6/2024).

Sebanyak 49 santri mengikuti penamatan Muhammadiyah Boarding School.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Asnita Darwis mengatakan kegiatan penamatan santri tersebut tak lepas dari kolaborasi satuan pendidikan dengan guru serta orang tua siswa.

Asnita juga menyampaikan ucapan selamat kepada santri yang menyelesaikan pendidikan di Muhammadiyah Boarding School.

“Saya ucapkan selamat kepada anakku sekalian. Cita-cita kalian harus setinggi langit, bila perlu lebih dari orang tua,” kata Asnita.

Pada kesempatan tersebut, Asnita juga mengimbau pihak sekolah untuk meningkatkan fasilitas sarana dan prasana di Muhammadiyah Boarding School.

“Pendataan untuk siswa baru SMP selalu tidak cukup, karena orang tua siswa sekarang menyekolahkan anaknya di pesantren. Sehingga, MBS harus meningkatkan sarana dan prasarana karena peminat yang banyak,” imbaunya.

Kadis Pendidikan Kota Palopo tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah yang senantiasa berkolaborasi dengan program-program Dinas Pendidikan.

Kegiatan penamatan tersebut juga dihadiri oleh Direktur MBS Kota Palopo, orang tua, santri, serta tamu undangan.

iklan header

Pos terkait