Lima Mahasiswa IAIN Palopo Lolos Program KKWP Kemenpora RI

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Sebanyak 5 orang mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo berhasil lolos pada program Kuliah Kewirausahaan Pemuda (KKWP) yang digelar Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI, 25-27 Oktober 2023.

Hal tersebut sesuai dengan surat bernomor: B-PP.01.00/10.13.10/D.II-3/X/2023 yang ditujukan kepada IAIN Palopo sebagai Perguruan Tinggi Mitra.

Bacaan Lainnya

Surat tersebut ditandatangani langsung Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI, Dr Ir Hendro Wicaksono, M.Sc, Eng, tanggal 13 Oktober 2023.

Dalam suratnya disampaikan bahwa, sebagai tindaklanjut dari berakhirnya rangkaian kegiatan Kuliah Kewirausahaan Pemuda (KKWP) tahap I dan II. Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI akan menggelar KKWP tahap III yang akan dilaksanakan pada 25-27 Oktober 2023 di Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center Kartika Tower, kegiatan ini digelar secara hibryd, yakni secara daring dan luring.

“Untuk itu seluruh mitra perguruan tinggi agar mengirim perwakilan sesuai dengan nama yang terlampir,” tulis Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI, Dr Ir Hendro Wicaksono, M.Sc, Eng dalam suratnya.

Rektor IAIN Palopo, Dr Abbas Langaji, M.Ag, menyebutkan bahwa, pihaknya sangat bersyukur dengan mengucapkan Alhamdulillah Rabb al ‘alamiin, hal ini berkat dukungan semua pihak.

Lima orang mahasiswa IAIN Palopo terpilih sebagai penerima program wirausaha pemula. Mereka ini nantinya akan mEmperoleh akses permodalan dari BUMN mitra Kemenpora baik BRI maupun Pegadaian.

Untuk diketahui beberapa waktu lalu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI bekerjasama IAIN Palopo dan Pegadaian Palopo menggelar Kuliah Umum Kewirausahaan Pemuda di Auditorium Phinisi Sawerigading IAIN, Senin 9 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut menghadirkan Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI, Dr Ir Hendro Wicaksono, M.Sc, Eng, serta Vice President Pegadaian Palopo Area, Novryandi. Dengan tema “Sukses Berwirausaha di Kota Maritim Indonesia”.

Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI, Dr Ir Hendro Wicaksono, M.Sc, Eng menyebutkan, adapun IAIN Palopo merupakan salah satu kampus dari 37 PTKIN yang bermitra dengan Kemenpora. “Tempo hari kita sudah tanda tangan,” ucapnya.

Amanah Mas Menteri, kata dia bagaimana menumbuhkan wirausaha muda. Karena di tahun 2025 mendatang, perekonomian di Asean itu di topang oleh wirausaha muda.

“Untuk itu, dengan program yang ada bekerjasama pegadaian dan BRI, kami mensupport para wirausaha. Mengenai 10 proposal yang masuk, mudah-mudahan semua bisa lolos,” ujarnya.

Untuk diketahui IAIN Palopo sendiri mengirim 10 proposal kewirausahaan pada Kemenpora RI yang bersaing dengan ribuan peserta dari berbagai perguruan tinggi. Dari 10 proposal, lima diantaranya terpilih untuk mengikuti KKWP Tahap III Kemenpora RI, masing-masing atas nama Lutfiah Kartika, Kurnia Eka Putri, Sofiana Nardi, Nadiyah Dzafitri Fuad, Annisa Aulia.

Pos terkait

iklan header