Mahasiswi UNCP Karnita Ratu Jadi Duta Kampus Berbakat Sulsel 2023

ANTARAYA MEDIA, MAKASSAR – Mahasiswi Fakultas Teknik Komputer Universitas Cokroaminoto Palopo kembali berpartisipasi pada ajang Duta Kampus Berbakat Sulawesi Selatan tahun 2023.

Ia adalah Karnita Ratu Sarungu, mahasiswi semester 6 di Profi Infromatika. Ia berhasil menembus top 8 duta kampus sulsel. Dalam ajang tersebut dia bersama dengan Alfin Hasan berhasil bersaing di skala regional.

Bacaan Lainnya

Malam grand final pemilihan duta kampus Sulawesi Selatan 2023 dilaksanakan Sabtu (8/7) di Auditorium Universitas Negeri Makassar.

Pemilihan duta kampus merupakan ajang bergengsi di Perguruan Tinggi, yang menjadikan mahasiswa sebagai brand ambassador dan ikon kampus dengan berbagai tugas yang diemban.

Pada tahapan tersebut masing-masing finalis menyampaikan advokasi untuk disampaikan untuk memasuki Top 8.

Alfin Hasan pada kategori putra membawa advokasi dengan tema “GEMU BERSIH (Generasi Muda Berliterasi) ” dan Karnita Ratu Sarungu pada kategori putri membawa advokasi dengan tema “CAHAYA PELITA/membawa cahaya dan perubahan dalam pendidikan”.

Beberapa tahapan telah dilalui finalis duta kampus Sulawesi Selatan untuk menghasilkan duta yang berkompeten,diantaranya tes tulis, wawancara, dan karantina secara online dan offline.

Kegiatan karantina online grandfinalis Duta kampus sulsel 2023 menerima materi dari RU-3 Duta kampus sulsel 2022 kategori putri dengan topik materi 1 “Mempersiapkan diri menjadi seorang pemenang” dan di lanjutkan materi ke-2 di bawakan oleh Winner Duta Kampus sulsel 2022 kategori Putera dengan topik materi “Peran dan Tugas sebagai seorang Duta Kampus sulsel”.

Hari kedua materi dibawakan oleh bawakan oleh RU-3 Duta kampus sulsel 2022 kategori Putra dengan topik materi 1 “Pentingnya Pengembangan diri” , Topik materi ke-2 di bawakan oleh RU-1 Duta kampus sulsel kategori Putri dengan topik materi “Meningkatkan kepercayaan diri dalam sebuah kompetisi” , Topik materi ke-3 di bawakan oleh RU-2 Duta kampus sulsel 2022 kategori putri dengan topik “Problem Solving”.

Selama karantina offline, finalis menerima materi terkait class beauty, class public speaking dan class catwalk. Hari ke-2 karantina debat ilmiah dan perkenalan permasalahan pada kulit wajah dan produk Bening’s Clinic, dan hari terakhir karantina ada class program MBKM. (**)

Pos terkait

iklan header