Menang Tipis Atas Senbis Masamba, Tim Basket SBC A Palopo Juara Piala Sunaryo Legacy

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Tim basket SBC A Palopo berhasil keluar sebagai juara event Piala Sunaryo Legacy 2023.

Itu setelah laga final melawan LBC Senbis Masamba yang berlangsung di Lapangan Sunaryo, Sabtu (5/3/2023) malam.

Bacaan Lainnya

Laga final yang dijadwalkan pukul 7 malam, harus mundur hingga pukul 10 malam, lantaran hujan deras.

Laga tersebut juga disaksikan Dandim 1403 Palopo sekaligus Ketua Perbasi Palopo Letkol Apriadi Nidjo dan Kapolres Palopo AKBP M Yusuf Usman.

Ketua Perbasi kota Palopo Letkol.Inf Apriadi Nidjo S M.,M.I.P mengatakan turnamen ini bisa diagendakan tiap tahun. Tentu kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan penting buat kota Palopo.

“Karena olahraga adalah bagian dari kegiatan yang tidak boleh di anggap remeh, karena membangun Kota Palopo dalam perekonomian. Alhamdulillah ditahun ini sudah mereda, sehingga kita beraktivitas lagi untuk berolahraga dan menyelenggarakan kegiatan event seperti ini,” katanya.

Sementara Ketua SBC Kota Palopo Ronald berharap kepada pemerintah Kota Palopo untuk pembenahan lapangan basket Sunaryo yang berada di area GOR La Galigo.

Ini juga merupakan permintaan para pencinta basket di kota Palopo kata dia.

“Hal yang dilakukan terutama adalah menambah tribun penonton yang nantinya akan dijadikan semi indoor, agar pemain merasa nyaman dan tidak kehujanan,” ujarnya.

Pada laga final, hasil skor SBC A Kota Palopo Vs LBC Senbis Masamba skor akhir 75-73 di menangkan team basket kota Palopo (SBC A Palopo).

Juara 3 Pegasus Masamba Dan Juara 4 SBC B Kota Palopo.

Adapun total biaya pembinaan sebesar Rp 22 juta.

Dimana uang pembinaan untuk Juara 1 total Rp 10 juta, juara 2 sebanyak Rp 7 juta, dan juara 3 Rp 4 juta dan juara 4 Rp 1juta. (*)

Pos terkait

iklan header