Meriah, UNCP Tutup Dies Natalis ke-57 dengan Festival Kuliner di Pantai Labombo

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) menggelar Festival Kuliner sebagai rangkaian akhir dari puncak peringatan Dies Natalis ke-57 tahun.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pantai Labombo Palopo, Kamis (7/3/2024), yang diikuti antusias oleh unsur kampus mulai dari staf dan tenaga pendidik/dosen, hingga pengurus yayasan.

Bacaan Lainnya

Hadir pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Cokroaminoto Palopo, Nurmala Saruman, S.Pd., M.M.Pd., Rektor, Wakil Rektor dan Dekan lingkup UNCP.

Sebagai penutup rangkaian dies natalis, festival kuliner diikuti sebanyak tujuh tim, 1 tim dekan, 2 tim FKIP, 1 tim Fakultas Pertanian, 1 tim Fakultas Sains, 2 tim FTKOM, dan 1 tim Direktorat.

Rektor UNCP Rahman Hairuddin S.P., M.Si dalam sambutannya mengharapkan kepada civitas akademika tetap solid dalam persaudaraan, semangat, dan berkolaborasi dalam mengembangkan UNCP.

“Rangkaian kegiatan dies natalis ke-57 diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi antara dosen dan tenaga kependidikan, yang diharapkan dapat menghasilkan ide untuk kemajuan UNCP dimasa mendatang,” kata Rahman.

Adapun Ketua Panitia, Ikram Lihu, S.Pd., M.Pd melaporkan bahwa dalam rangka memeriahkan dies natalis ke-57, UNCP menyelenggarakan sejumlah kegiatan yang melibatkan dosen dan tenaga kependidikan, diantaranya adalah UNCP Badminton Tournament, Lomba Catur, dan Festival Kuliner.

UNCP Badminton Tournament menghasilkan juara 1 ganda putra Abd. Rahim/Siaulhak, juara 2 Ikram Lihu/Taufiq, dan juara 3 Syamsuddin/Sulaiman. Sedangkan ganda putri, juara 1 Nuur Insan/Nurasia, juara 2 Dianradika Prasti/Rapika, dan juara 3 Ilmiati Illing/Hilda.

Usai adu taktik dan strategi diatas papan catur, Ikram Lihu keluar sebagai juara satu, disusul juara dua Irwan Ramli, dan juara tiga Baso Ali.

Juara Festival Kuliner UNCP Tahun 2024 adalah juara 1 tim 1 Fakultas Teknik Komputer, juara 2 tim 2 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan juara 3 Fakultas Teknik Komputer. (Hms)

iklan header

Pos terkait