Pemkot Palopo Akan Perbaiki Akses Jalan ke Tandung

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) berjanji akan memperbaiki akses jalan rusak di wilayah Tandung, Kecamatan Sendana.

Jalan rusak sepanjang 10 Km itu menjadi akses satu-satunya warga menuju Kota Palopo.

Bacaan Lainnya

“Ada Inpres No 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Marga. Kita akan upayakan masukkan tahun ini, akan jadi prioritas,” kata Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani, Senin (5/2/2024).

Asrul mengungkapkan, tidak hanya akses jalan, bangunan sekolah dasar di wilayah Tandung juga akan diperbaiki. Hal itu untuk memberikan kelayakan dan kenyamanan bagi peserta didik.

“Insyaaallah ini juga kita akan prioritaskan. Kalau lahannya sudah pemerintah yang punya, tentu sarananya akan segera kita perbaiki, agar anak-anak kita dapat belajar dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Tandung Lubis mengutarakan, sudah lebih 11 tahun lamanya akses jalan tersebut rusak. Padahal, jalan sepanjang 10 Km tersebut menjadi akses satu-satunya masyarakat menuju Kota Palopo.

“Mungkin kurang lebih sudah 11 tahun jalan kami disini tidak layak, panjangnya kurang lebih 10 Km. Akses ini jadi akses ke Kota,” ucapnya.

Dia menambahkan, kondisi gedung sekolah dasar di wilayah tersebut juga dinilai sudah tidak layak digunakan peserta didik. Kata dia, wilayah Tandung, Kelurahan Peta memang menjadi wilayah terjauh di Kota Palopo, sehingga kurang mendapatkan perhatian pemerintah kota.

“Ini sudah wilayah terjauh di Palopo. Jalan sama gedung sekolah SD juga sudang tidak layak ditempati. Kita jarang sekali dapat perhatian Pemkot,” ujarnya. (Int)

Pos terkait

iklan header