Pemkot Palopo Siapkan Rp23 Miliar Untuk Bayar THR ASN

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Pemerintah Kota Palopo bakal membayar Tunjangan Hari Raya (THR) ASN.

Rencananya THR akan dibayarkan sebelum lebaran Idulfitri 1445 Hijriah. Untuk itu, Pemkot Palopo menyiapkan anggaran sebesar Rp23 miliar.

Bacaan Lainnya

Kepala BPKAD Palopo, Raodhatul Jannah mengatakan pihaknya telah menyiapkan pembayaran THR tersebut.

“Anggarannya sudah siap. Kami siapkan kurang lebih Rp 23 miliar untuk tahun ini,” katanya Senin (18/3/2024).

Raodatul mengungkapkan, pembayaran THR sisa menunggu pengesahan peraturan wali kota (perwali). Dia berharap THR itu sudah bisa ditransfer ke rekening ASN dalam waktu dekat.

“Perwali-nya sudah mau ditandatangani, tidak ada kendala yah karena itu kewajiban. Pencairannya yang jelas sebelum Lebaran,” ungkapnya.

Dia mengutarakan, besaran THR yang diterima ASN setara dengan gaji satu bulan. Namun pihaknya masih menunggu rincian nominalnya dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Besarannya sesuai gaji sebulan, sudah ada aturannya. Kalau rincian tertinggi kami masih tunggu data dari masing-masing SKPD,” ucap Raodatul.

Raodatul menambahkan, pihaknya juga mempertimbangkan akan membayarkan tambahan penghasilan pegawai (TPP) bersamaan dengan THR. Diketahui, TPP ASN periode Februari-Maret 2024 belum dibayarkan.

“Kita pertimbangan, mungkin bersamaan dengan THR. Kita lihat perkembangannya nanti. Yang pastinya untuk THR ASN aman,” ujarnya. (int)

Pos terkait

iklan header