Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Kota Palopo Terendah Inflasi di Sulsel

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Pejabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin didampingi Pj walikota Palopo Asrul Sani, SH M.Si meninjau stabilitas harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di Pusat Niaga Palopo (PNP), Kamis (25/01/2024).

Pj Gubernur SulSel Bahtiar menjelaskan Kota Palopo menjadi daerah dengan inflasi terendah di SulSel.

Bacaan Lainnya

“Secara umum palopo ini luar biasa, mampu mengendalikan inflasi secara baik bahkan dibawah angka 2 sehingga inflasi terendah SULSEL itu adalah Kota Palopo,” jelas Bahtiar.

Dalam peninjaunnya, Bahtiar menemui serta berbincang dengan berbagai pedagang, baik menegenai harga, ketersediaan stok, hingga sumber memperoleh bahan pokok yang mereka jual.

Setelah melakukan peninjaun didalam pasar sentral Palopo, Bahtiar mengungkapkan pasar sentral palopo memiliki ketersediaan yang cukup akan 21 bahan pokok yang mempengaruhi inflasi

“Jadi ada 21 bahan pokok yang mempengaruhi inflasi dan menjadi bahan pokok utama dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat dan itu semua ada dan tersedia di pasar sentral palopo ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan dalam memastikan ketersedian 21 bahan pokok itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat memerlukan kepiawaian setiap pihak yang terlibat.

“Kerjasama dan kepiawaian baik pemerintah kota, kabupaten, dinas-dinas terkait itu diperlukan agar dapat memastikan ketersediaan 21 bahan pokok utama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” jelasnya. (Bayu)

iklan header

Pos terkait