PPG UNCP Kunjungan Benchmarking di Universitas Negeri Malang

ANTARAYA MEDIA, MALANG – PPG Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) melakukan kunjungan benchmarking ke Program Profesi Guru (PPG) Sekolah Pascasarjana UM (Universitas Negeri Malang), Selasa, 16 Mei 2023. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Graha Rektorat UM.

Ikut dalam rombongan UNCP Awaluddin Saruman ST (Ketua BPH YPT Cokroaminoto Palopo), Hj. Nurmala Saruman, S.Pd., M.M.Pd (Pengurus Yayasan), Irwan Ramli, S.Pd., M. Si., Ph. D (Wakil Rektor Bidang Akademik), Suhardi, S. Pd., M. Si (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan), Dr. Paldi (Wakil Dekan FKIP), Dr. Etik, M. Pd, (Dosen FKIP) dan Ikram Lihu, S. Pd., M. Pd (Ka.Biro Humas).

Bacaan Lainnya

Wakil Rektor Bidang Akademik Irwan Ramli, S.Pd., M. Si., Ph. D. menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dan terjalinnya kerjasama antara Universitas Negeri Malang (UM) dan UNCP.

“Alhamdulillah ditahun 2023, UNCP memiliki izin membuka PPG. Dalam menciptakan suasana dan pelayanan akademik yang lebih baik, kami memilih UM sebagai rujukan pelaksanaan PPG,” cetus Irwan.

Lebih dalam Irwan Ramli menerangkan, untuk mendukung pencapaian tersebut. UNCP mengharapkan MoU yang terjalin diawal ini fokus ke PPG dan pelaksanaan Tridharma. MoU bisa memberikan dampak yang baik bagi perkembangan institusi.

Rektor Universitas Negeri Malang Prof. Dr. Hariyono, M.Pd., menuturkan Perguruan Tinggi memiliki peran yang sama dalam bidang pendidikan untuk mencerdaskan tunas bangsa. Kemajuan suatu bangsa ditentukan suasana internal bangsa itu sendiri.

“Harapan kami UNCP menjadi mitra UM dalam pelaksanaan Tridharma. Kami menawarkan diri baik dari segi fasilitas dan SDM untuk saling mendukung perkembangan kedua belah pihak kampus kita,”ungkap Hariyono.

Dr. Paldi, M. Pd. selaku PIC PPG UNCP menambahkan bahwa di tahun 2020 melalui konsorsium di UNG, UNCP mengajukan pembukan prodi PPG. Di tahun 2023 UNCP menerima izin penyelenggaraan PPG.

“Tentunya pencapaian ini atas dukungan dan suport dari pihak yayasan. Untuk menunjang pencapaian tersebut kami melalukan benchmarking ke Universitas Negeri Malang sebagai bentuk pembelajaran awal bagi PPG UNCP,” tukas Paldy. (Hms)

Pos terkait

iklan header