Sekwan DPRD Palopo Hadiri Aksi Tanam Pohon pada Peringatan Hari Bumi di Siguntu

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Sekretaries DPRD Palopo, Taufiq turut menghadiri kegiatan Penanamam Pohon dalam rangka Peringatan Hari Bumi di Kelurahan Siguntu, Kecamatan Mungkajang, Senin (22/4/2024).

Sekwan Taufiq turut ambil bagian dalam menanam pohon sebagai bentuk pelestarian lingkungan hidup. Hadir pula Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani dan Sekda Firmanzah DP.

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo, M Taufik , mengungkapkan, Hari Bumi bukan hanya tentang kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan, tetapi juga tentang tindakan nyata untuk melindunginya.

“Melalui kegiatan penanaman pohon massal ini, kita semua dapat berkontribusi dalam upaya bersama untuk memperbaiki kondisi lingkungan kita,” katanya.

Kepada media, Taufik juga menyoroti pentingnya peran setiap individu dalam menjaga kelestarian alam.

“Tidak hanya tanggung jawab pemerintah atau lembaga swadaya masyarakat, tetapi setiap individu memiliki peran penting dalam menjaga lingkungan. Dengan kesadaran akan pentingnya menjaga alam, setiap tindakan kecil dapat memiliki dampak yang besar,” jelasnya.

Kegiatan penanaman pohon massal ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi lingkungan, tetapi juga menciptakan ikatan sosial yang erat antar pemerintah dan warga.

Diharapkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan yang ditunjukkan oleh masyarakat Kota Palopo menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk melakukan hal serupa.

Setiap pohon yang ditanam menjadi simbol komitmen bersama untuk melindungi bumi dan mewariskannya kepada generasi mendatang dalam kondisi yang lebih baik.

Kegiatan itu dibuka secara langsung Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani didampingi Forkopimda, serta kepala OPD. (**)

Pos terkait

iklan header