Srikandi PLN Palopo Goes To School, Berbagi Pemahaman Tentang Listrik ke Siswa SD

ANTARAYA MEDIA, PALOPO — PT PLN (Persero) UP3 Palopo terus berkomitmen untuk memberikan edukasi ke seluruh lapisan masyarakat terkait listrik.

Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 2 mei lalu, melalui Srikandi PLN UP3 Palopo bekerja sama dengan SDN 16 Sampoddo memberikan pemahaman tentang listrik kepada anak – anak sekolah dari kelas 1 SD sampai dengan kelas 5 SD.

Rathy Shinta Utami, Manajer PLN UP3 Palopo juga terjun langsung untuk memberikan edukasi penting bagi anak – anak sekolah perihal bagaimana pemanfaatan listrik di zaman sekarang ini.

“Pemahaman tentang listrik harus dimulai sejak dini. Anak-anak yang memahami dasar-dasar listrik cenderung lebih berhati-hati saat berhadapan dengan perangkat listrik. Mereka akan tahu bahaya menyentuh kabel atau perangkat listrik yang rusak dan pentingnya menjaga jarak dari sumber listrik,” kata Rathy.

“Dengan memulai pendidikan tentang listrik sejak dini, kita dapat membekali anak-anak dengan pengetahuan yang bermanfaat seumur hidup, menjadikan mereka lebih sadar akan keselamatan, lingkungan, dan teknologi, serta membuka jalan bagi peluang karir di masa depan,” terangnya.

Almaydha Indraswati, Salah satu Srikandi PLN UP3 Palopo juga memberikan pemahaman kepada anak – anak bagaimana listrik itu bisa ada ditengah – tengah kehidupan masyarakat.

Dengan interaktif, Alma begitu panggilannya, membawakan materi listrik dengan ceria sehingga anak – anak pun sangat terhibur.

Bersinergi dengan YBM PLN UP3 Palopo, Srikandi juga memberikan bantuan kepada 17 anak – anak SDN 16 Sampoddo yang kurang beruntung.

Adapun bantuan yang diberikan berupa seragam sekolah, seperangkat alat tulis, buku dan tas sekolah.

Muhammad Said Azis, Ketua YBM PLN UP3 Palopo menyampaikan bantuan yang diberikan kepada SDN 16 Sampoddo ini merupakan bagian dari penghasilan para pegawai PLN UP3 Palopo yang disisihkan setiap bulannya.

YBM PLN UP3 Palopo berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat dan membantu meningkatkan kesejahteraan. Yayasan ini terus berperan aktif dalam mendukung pembangunan sosial dan kemanusiaan di Indonesia. (hms)

Pos terkait