UNCP Gelar Buka Puasa Bersama Sembari Santuni Anak Yatim

ANTARAYA MEDIA, PALOPO –Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) mengadakan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di pelataran Gedung B Kampus 1, Rabu (27/3/2024).

Bacaan Lainnya

Acara buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim merupakan agenda tahunan UNCP, yang pada tahun ini berbagi kebahagiaan dengan panti asuhan uswatun hasanah.

Buka puasa bersama dihadiri oleh civitas akademika UNCP meliputi pengurus Yayasan, Rektor, wakil rektor, dekan, pejabat lingkup UNCP, dosen, staff, ketua HMPS dan UKM.

Rektor UNCP Rahman Hairuddin, S.P., M.Si mengatakan buka puasa bersama ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi dan berbagi kebahagiaan di bulan ramadhan.

“Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, bulan penuh ampunan dan kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta waktu yang tepat untuk mempererat silaturahmi dengan sesama,” paparnya.

Ia juga mengharapkan selain mempererat silaturahmi, buka bersama ini dijadikan momentum berbagi kebahagian dengan anak yatim.

“Menyantuni anak yatim adalah salah satu amalan yang dianjurkan dalam Islam, dengan saling berbagi untuk merasakan kenikmatan yang Allah SWT berikan,” tutupnya.

Adapun pembawa hikmah Ramadan, Ustadz Akmal Latif, S.Ag., M.Sos.I menyampaikan nasihat agama terkait keutamaan bulan ramadhan.

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang di dalamnya diturunkan Al-Qur’an, sebagai petunjuk bagi manusia. Yang semestinya dilakukan terhadap Al-Qur’an ialah memahami makna dan mengamalkan isi kandunganya,” katanya.

Selain itu, di antara tujuan utama diturunkannya Al-Qur’an yaitu untuk diamalkan isi kandungannya.

“Sebagai umat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, sudah semestinya pada bulan Ramadan ini kita banyak memanfaatkan waktu untuk berinteraksi dengan Al-Qur’an,” tutupnya. (hms)

iklan header

Pos terkait