UNCP Jalin Kerjasama dengan Tashkeny State University of Economic Uzbekistan

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Universitas Cokroaminoto Palopo go internasional menjalin kerjasama dengan salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Uzbekistan, Tashkent State University of Economic, Jum’at (21/7).

Dalam kunjungan tersebut UNCP bersama rombongan PTN dan PTS asal Indonesia menjalin kerjasama dengan Tashkent State Universisity of Economics, yang disambut oleh Rektor dan Wakil Rektor beserta jajaran.

Bacaan Lainnya

Sharipov Kongratbay Avezimbetovich selalu rektor tashkent state university of economic menyampaikan bahwa sangat bersyukur dan mengapresiasi dengan adanya kunjungan ini dari Indonesia

Rahman Hairuddin, SP, M.Si selaku Rektor Universitas Coktoaminoto Palopo mengapresiasi kerjasama yang di tawarkan oleh Rektor Universitas Gunadarma dan Kepala LLDikti Sultanbatara Wilayah IX.

“Tentu kami selaku pimpinan sangat mengapresiasi dimana kedepannya UNCP akan menghadapi akreditasi institusi sehingga sangat perlu untuk mengikuti demi pengembangan dan kemajuan institusi kedepannya,” ungkap Rahman.

Selain itu banyak hal yang bisa dijadikan pelajaran yang patut dijadikan contoh setelah kunjungan ini, khususnya di lingkungan kampuas tashkent state university of academics yang begitu kelihatan indah dan bersih.

“Pimpinan UNCP mengucapkan Terima kasih kepada Yayasan PT Cokroamimoto palopo, terkhusus kepada ketua BPH Bapak Awaluddin Saruman ST telah meluangkan waktunya hadir dalam kunjungan ini, atas segala dukungannya kepada pimpinan Perguruan bersama jajarannya hadir bersama dalam program kerjasama ini,” ujarnya.

Dalam kunjungan kerjasama tersebut Rektor UNCP didampingi oleh Ketua BPH YPT Cokroaminoto Palopo Awaluddin Saruman, S. T., Pengurus YPT Cokroaminoto Palopo Nurmala Saruman, S. Pd. M. M. Pd, Wakil Rektor Bidang Sumberdaya Sri Damayanti, S. S., M. Hum., dan Dr. Paldy, M. Pd.

Dr. Andi Lukman,M.S selaku Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah IX menyampaikan rasa syukur kepada pihak pimpinan perguruan Tashkent State University of Economic bisa menjalin MoU dengan beberapa PT dari LLDIKTI.

“Indonesia kaya akan sumberdayanya, untuk itu mari kita menjalin kerjasama dalam hal tridarma perguruan tinggi Di Indonesia. Olehnya itu diharapkan kedepan pimpinan bersama civitas akademik tashkent state university of ecinomics bisa berkunjung ke Indonesia,” pungkasnya.

Rektor Gunadarma, Prof. Dr. E. S. Margianti SE., MM. selaku pimpinan rombongan menyampaikan bahwa adanya kerjasama ini bisa dilakukan berupa penelitian dan pengabdian kepada masyarakat juga dalam bentuk seminar dan kuliah perdana.

“Harapan kita agar kerjasama ini benar2 bisa terwujud secara nyata, tidak sekadar kerjasama dalam bentuk surat,” ujar Margianti.

Margianti juga berbagi pengalaman bahwa setelah 17 tahun berlalu baru bisa menginjakkan kaki kembali ke tashkent dan tentu ini menjadi hal yang paling mengesankan.

“Sekali minum airnya Uzbekistan tentu akan kembali lagi dan terbukti pada kesempatan ini hadir 93 peserta dimana guru besar berjumlah 50 orang dan selebihnya dari beberapa pimpinan perguruan tinggi dan yayasan dari LLDIKTI juga dari PTN,” pungkasnya.

Selanjutnya Margianti menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Rektor Tashkent State University of Academics bersama jajarannya dan juga kepada pimpinan perguruan tinggi dan yayasan serta dosen dari indonesia yang sempat hadir dalam kunjungan ini.

Dalam kesempatan tersebut Prof. Dr. Ir. Ari purbayanto, M. SC selaku ketua BAN PT membuka kegiatan Indonesia Hub dan beliau menyampaikan bahwa diterimannya delegasi Hub Indonesia ini menjadi suatu kebanggaan kita, untuk bersama2 dalam melaksanakan tridarma PT dan kedepannya bisa di tindaklanjuti. (Hms)

Pos terkait

iklan header