UNCP Satu-satunya Kampus di Luwu Raya Mahasiswanya Lolos PIMNAS di Unpad

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) melepas kontingen mahasiswa UNCP yang akan tampil di Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) pada 26-30 Desember 2023 di Universitas Padjadjaran.

Pelepasan berlangsung di Aula E Kampus 1, Jum’at (24/11). Rektor melepas 5 mahasiswa UNCP, yang disaksikan oleh Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Sains.

Bacaan Lainnya

UNCP menjadi satu satu-satunya Perguruan Tinggi di Luwu Raya dan Tana Toraja yang berhasil meloloskan mahasiswa dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional.

Rektor UNCP Rahman Hairuddin, S. P., M. Si dalam sambutannya mengapresiasi pencapaian mahasiswa dalam PIMNAS dan mengharapkan mahasiswa menjaga nama baik kampus selama kegiatan.

“Selaku pimpinan kami mengapresiasi pencapaian mahasiswa, ini semua tercapai atas kerjasama seluruh pimpinan dalam mendukung mahasiswa berprestasi. PIMNAS sebagai ajang belajar, kolaborasi, menciptakan kebersamaan dan meningkatkan kapasitas mahasiswa,” kata Rahman.

Lima mahasiswa Program Studi Kimia yang lolos diketuai oleh Zidratil dan anggota Wahyuni Dwi Lestari, Darnayanti, Fitri Nurul Islam dan Yustina Massola Bibba. Serta didampingi dosen pembimbing Sukarti, S. Si., M. Si.

Ilmiati Illing, S. Si., M. Pd. Dekan Fakultas Sains mengungkap bahwa ini merupakan kali keempat Fakultas Sains berhasil meloloskan mahasiswa pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional.

“Ini bukan yang pertama, kami berhasil meloloskan mahasiswa sains sebanyak empat kali pada ajang PIMNAS. Hal ini memberikan bukti bahwa mahasiswa sains berkualitas dan berprestasi di tingkat nasional,” ucap Ilmi.

Ia juga menambahkan melalui program ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan dan mengimplementasikan ide-ide kreatif serta ilmu yang telah diperoleh selama proses perkuliahan.

Dosen Pembimbing, Sukarti, S. Si., M. Si mengucapkan rasa syukur, tim ini bisa lolos ke PIMNAS. Capaian ini tentunya tidak lepas dari dukungan segenap Pimpinan Universitas Cokroaminoto Palopo.

“Tim PKM yang lolos merupakan mahasiswa yang ulet, memilki daya juang yang sangat tinggi dan sangat kompak. Penelitian ini adalah ide yang mereka dapat saat melakukan observasi tanaman obat pada program PPK Ormawa Tahun 2022 di Desa Bone Lemo, Kec. Bajo, kab. Luwu,”ungkap Sukarti.

Ia juga menambahkan bahwa mahasiswa yang lolos tercatat sebagai penerima beasiswa, 3 diantaranya adalah penerima KIP kuliah, 1 penerima USS dari Yayasan PT Cokroaminoto Palopo, dan 1 adalah penerima beasiswa Van de Venter -Mass. (Hms)

Pos terkait

iklan header