Wali Kota Judas Amir Hadiri Pelantikan Pengurus HIPMI Palopo

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Wali Kota Palopo Bapak Drs HM Judas Amir menghadiri pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Palopo Periode 2022-2025 di Gedung Saodenrae Covention Center, Selasa, 14 Februari 2023.

BPC HIPMI Palopo merupakan wadah bagi seluruh pengusaha muda yang ada di Kota Palopo yang memiliki tujuan dan visi misi yang sama dalam mengembangkan perekonomian dan bersinergi dengan pemerintah Kota Palopo.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel, Andi Rahmat Manggabarani yang hadir melantik, menyampaikan beberapa pesan kepada pengurus HIPMI Palopo.

“Jangan jadikan pelantikan hari ini sebagai garis finish dari perjuangan, tapi jadikan sebagai bendera start dalam rangka membesarkan, mengembangkan jumlah pengusaha muda yang ada di Kota Palopo,” katanya.

“Walikota Palopo telah membuka tangannya dan mengajak BPC HIPMI untuk berkolaborasi bersama pemerintah. Sebuah negara maju jika pengusaha mudanya berada di angka 12%, sedangkan di Indonesia masih berada diangka 3%,” ujar Rahmat.

Menurutnya Ini merupakan tantangan bagi BPC HIPMI untuk meningkatkan jumlah pengusaha muda kedepannya.

“Jangan jadikan Palopo sebagai kota persinggahan saja, tetapi menjadikan Kota Palopo sebagai tujuan utama untuk berinvestasi,” pesannya.

Sementara Wali Kota Palopo HM Judas Amir, MH dalam sambutannya mengatakan jika kita mendorong jiwa mengajak warga negara untuk selalu bersatu maka apa yang menjadi tujuan kita bergabung dengan organisasi hipmi maka kita akan capai.

Karena seperti yang kita tahu jika ini tidak berjalan dengan aman maka ekonomi kita tidak akan berjalan dengan baik marilah kita berseru Indonesia bersatu.

Dalam rangka penekanan inflasi di daerah oleh pimpinan negara dipertemukan seluruh kepala daerah sebaiknya kita semua berfikir siapa mau bekerja apa.

“Itu merupakan program yang telah disampaikan di Kota Palopo kenapa kemudian lahir kata tersebut karena di berbagai kesempatan banyak sudah dilakukan tapi belum kena sasaran.”

“Sering juga kita laksanakan pelatihan tapi belum ada implementasi nya untuk itu kita bisa melakukan hal yang lain dari kebiasaan ini siapa mau, bekerja apa,”

Kepada seluruh pengurus Hipmi kota Palopo berfikirlah apa yang akan kita kerjakan siapa mau, bekerja apa dimana pelatihan nya itu supaya kita bekerja.

Turut hadir unsur Forkopimda Kota Palopo, Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel beserta jajarannya, Ketua Karang Taruna Prov. Sulsel, Ketua BPC HIPMI Kota Palopo beserta jajarannya, dan para undangan. (Kominfo)

Pos terkait

iklan header