Wali Kota Palopo Apresiasi Unanda Buka Prodi S2 Hukum

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Wali Kota Palopo Drs HM Judas Amir memberi apresiasi kepada Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo atas terbukanya program studi S2 Ilmu Hukum.

Hal tersebut disampaikan dalam acara penyerahan Surat Keputusan (SK) Izin Pembukaan Program Studi Ilmu Hukum Program Magister pada Program Pascasarjana Univ-Andi Djemma oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX, di Auditorium Sakotae, Sabtu 25 Maret 2023.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan keberhasilan kita semua, hasil dari suatu koordinasi yang baik, dengan keberhasilan Universitas Andi Djemma juga akan mendatangkan kebaikan bagi masyarakat Kota Palopo,” kata Judas Amir dalam sambutannya.

Hal tersebut juga merupakan bentuk usaha untuk mendatangkan para pencari ilmu ke Kota Palopo dalam rangka belajar mengenyam pendidikan yang lebih baik di Kota Palopo.

“Keberhasilan Kota Palopo selama ini juga tidak lepas dari peran serta para tenaga pendidik yang berkwalitas yang ada di Kota Palopo, salah satunya adanya Universitas Andi Djemma selama ini,” ujarnya.

Sementara Rektor Universitas Andi Djemma Dr Anas Boceng menyampaikan terimakasih kepada semua yang dalam proses pembukaan prodi baru itu.

“Dalam kurun waktu 3 bulan telah mendapat amanah dari pemerintah pusat melalui LLDIKTI untuk mengelolah program pascasarjana S2 dimana saat ini sudah ada 3 program studi. Sebelumnya ada program studi ilmu pertanian, ilmu perikanan, dan yang sekarang kita terima SK nya yaitu program studi ilmu hukum,” ucap Anasz

Kedepan dirinya mengatakan ada 2 program studi lagi yang akan dinantikan yaitu program studi S2 managemen dan kewirausahawan dan program studi S1 teknik pertambangan.

“Tentunya dengan harapan tidak sampai disini saja untuk Program Studi yang akan ada Unanda kedepan,” jelasnya.

Sementara itu Kepala LLDIKTI Wilayah IX. Dr. A. Lukman M.,Si mengharapkan dukungan langkah langkah strategis yang dilakukan Univ-Andi Djemma dalam memajukan Kota Palopo dibidang Pendidikan.

“Berharap pengembangan kelembagaan juga dibarengi dengan pengembangan sumber daya manusia, dengan adanya S2 hukum ini merupakan prodi favorit maka akan menjadi suatu pilihan bagi masyarakat Palopo dalam mengenyam pendidikan,” katanya.

Ia berharap dengan adanya tambahan program studi ini, kedepan yang harus diperhatikan ialah tata kelola managemen suatu universitas demi mencapai pengelolaan pendidikan yang baik dan maksimal. (*)

Pos terkait

iklan header