Wali Kota Palopo Harap ASN Patuh Terhadap Perpajakan

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Pekan Panutan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) Tax Gathering Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama digelar di Ruang Pertemuan Ratona, Kantor Wali Kota Palopo, Sulawesi Selatan Rabu (22/2/2023).

Kegiatan bertema “Apresiasi Atas Kontribusi Wujud Sinergi Melanjutkan Ukir Prestasi” dihadiri Wali Kota Palopo, Judas Amir.

Bacaan Lainnya

Kepala KPP Pratama Palopo, Kris Rolanto menyampaikan kegiatan ini merupakan apresiasi kepada seluruh wajib pajak yang telah membantu merealisasikan penerimaan pada tahun 2022.

Menurut dia, tanpa kontribusi dari wajib pajak, mustahil target penerimaan yang dibebankan bisa terealisasi.

Selain itu, Kris juga mengapresiasi kerjasama yang baik antara KPP Pratama Palopo dengan seluruh stakeholder.

“Sehingga kemarin apa yang menjadi amanah kami bisa terealisasikan di tahun kemarin, dari target yang dibebankan bisa melebihi target yakni 122 persen,” kata Kris pada saat sambutan.
Capaian tahun lalu, lanjut dia, merupakan sebuah prestasi.

“Sudah lama target di KPP Pratama ini tidak tercapai, apalagi kemarin kita mengalami pandemi Covid-19 sehingga banyak alokasi dana yang harus diberikan kepada usaha untuk mengatasi pandemi maupun membangkitkan kembali ekonomi kita,” terang dia.

Sementara itu, Wali Kota Palopo, Judas Amir, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan pekan panutan SPT PPh tahun 2023 memberikan kesempatan kepada wajib pajak melaksanakan kewajiban.

“Sebagai warga negara Indonesia yang baik, patuh, dan sadar hukum diharapkan ikut berpartisipasi aktif dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan sebelum batas waktu yang telah ditentukan,” katanya.

Judas Amir berharap kepada para Aparatur Sipil Negera (ASN) tidak menunggu peringatan dari pihak kantor pajak lalu mengisi data yang dibutuhkan.

“Tetapi dengan mengisi lebih awal tentu akan membuat kelegaan dan membantu pihak kantor pajak memverifikasi laporannya,” ujarnya.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk melakukan penandatanganan MoU dan pakta zona integritas wilayah bebas korupsi antara Judas Amir dan Kris Rolanto.

Nota kesepahaman ini dimaksudkan untuk meningkatkan kerjasama dalam upaya peningkatan kepatuhan pelaporan SPT PPh ASN dan pemadanan NIK-NPWP di Palopo. (Hms)

Pos terkait

iklan header