Yayasan PT Cokroaminoto Palopo Salurkan Beasiswa untuk 70 Mahasiswa Senilai Rp250 Juta

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Yayasan Perguruan Tinggi Cokroaminoto Palopo menyalurkan beasiswa UNCP Scholarship (USS) kepada 70 mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). Totalnya senilai Rp 250 juta.

Penyerahan beasiswa berlangsung di Aula Gedung B Kampus I UNCP, Kamis 27 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Beasiswa diserahkan oleh Pengurus Yayasan PT Cokroaminoto Palopo Hj. Nurmala Saruman, S.Pd., M.M.Pd.

Beasiswa senilai Rp 250 juta tersebut diberikan kepada 35 mahasiswa angkatan 2020 dan 35 mahasiswa angkatan 2021.

Program beasiswa USS merupakan program bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa UNCP yang berprestasi dan tidak mampu secara ekonomi.

Hj. Nurmala Saruman, S.Pd., M.M.Pd., selaku Pengurus Yayasan dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada mahasiswa yang memperoleh Beasiswa.

“Selamat kepada mahasiswa terpilih, dana beasiswa ini diperuntukkan untuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat terutama tentunya untuk kebutuhan-kebutuhan penyelesaian studi. Tetap jaga kedisiplinan, jaga sikap agar menjadi lebih baik lagi,”pesannya.

Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo Rahman Hairuddin, S.P., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa tidak semua Yayasan yang membina Perguruan Tinggi Swasta memberikan beasiswa kepada mahasiswa.

“Kita patut bersyukur Yayasan memberikan beasiswa sebagai bentuk dukung dan perhatian kepada mahasiswa,” ucapnya.

Rektor juga mengharapkan kepada mahasiswa untuk memanfaatkan beasiswa tersebut untuk menyelesaikan pendidikan di Universitas Cokroaminoto Palopo.

“Beasiswa ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi mahasiswa, dibuktikan dengan kesungguhan belajar,” tutur Rahman Hairuddin, S.P., M.Si.

Dalam acara tersebut, penyerahan beasiswa disaksikan oleh para Wakil Rektor, Dekan, dan Direktur Kemahasiswaan. (hms)

iklan header

Pos terkait