Aksi Petugas Damkar Palopo Selamatkan Bocah 6 Tahun Tertusuk Pagar Saat Bermain

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Seorang anak perempuan berusia 6 tahun di Kota Palopo kepalanya tertancap pagar gara terpeleset saat bermaian.

Insiden tersebut terjadi di Jalan Salak, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Jumat (14/4) sekitar pukul 19.17 Wita. Damkar Kota Palopo yang menerima laporan segera melakukan proses evakuasi untuk selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit ST Madyang Palopo.

Bacaan Lainnya

“Bermain di daerah-daerah situ karena itu pagar di pinggir jalan, pagar depan rumahnya, pagarnya tetangganya. Jadi main di bawah, tidak memanjat-memanjat ji di atas, sandar-sandar terpeleset makanya na tusui (kepalanya),” kata Komandan Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar), Zharbini, Jumat (14/4/2023).

“Penanganannya tentu kita potong dulu, tapi bukan yang tertancap dikulit. Kemudian kita pangkas, selesai kita bawa ke rumah sakit,” katanya.

Zharbini menjelaskan, saat dilakukan evakuasi anak tersebut masih dalam kondisi stabil dan mampu berkomunikasi dengan petugas.

“Kondisi itu anak masih sadar ji, masih bisa diajak komunikasi, diajak komunikasi terus supaya tenang. Jadi pas tadi kita tiba di lokasi, setelah bisa mi dievakuasi baru kita evakuasi,” tutupnya. (*)

Pos terkait

iklan header