Kelistrikan di Kabupaten Luwu 100 Persen Normal Pasca Bencana Banjir dan Longsor

TIM saat melakukan pengangkutan material tiang listrik ke wilayah terdampak longsor di Kecamatan Latimojong, Luwu. ft; Humas PLN

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – PLN UP3 Palopo telah berhasil menormalkan 100% kelistrikan di Kabupaten Luwu, Sulsel, pasca bencana banjir dan tanah longsor.

Manajer UP3 Palopo, Rathy Shinta Utami yang juga terjun langsung meninjau lokasi bencana banjir dan longsor menyampaikan bahwa proses penormalan memang memakan waktu.

Bacaan Lainnya

Utamanya di Desa Tibusan, Kecamatan Latimojong yang memakan waktu cukup lama diakibatkan kondisi akses yang sulit karena tertimbun material longsor, sehingga masih menjadi kendala yang dihadapi oleh tim.

Desa Tibusan ini yang memang terdampak sangat parah akibat bencana longsor. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat dan kegigihan tim untuk mengangkut material dan tiang listrik menuju ke lokasi dengan cara digotong bersama – sama.

“Alhamdulillah, tanggal 22 Mei 2024, Pukul 23.00 WIB kami telah menormalkan Desa Tibusan sehingga kelistrikan Kabupaten Luwu pasca Bencana banjir dan Tanah Longsor sudah 100%,” kata Rathy.

“Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Luwu beserta jajarannya, TNI POLRI, PLN UID Sulselrabar, PLN UP3 Bulukumba, PLN UP3 Makassar Utara, PLN UP3 Makassar Selatan dan PLN UP3 Mamuju atas support yang luar biasa sehingga kami bisa menormalkan sistem kelistrikan di Kabupaten Luwu,” sambungnya.

Sebelumnya, bencana banjir dan tanah longsor menerjang Kabupaten Luwu pada Jumat 3 Mei 2024 lalu. Sedikitnya ada 9 kecamatan yang terdampak bencana. Dilaporkan ada ribuan warga mengungsi dan ratusan rumah rusak akibat bencana tersebut. (hms)

iklan header

Pos terkait