KNPI Palopo Gelar Ramadhan Fest Diisi Berbagai Lomba hingga Pasar Murah

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palopo menggelar Ramadhan City Fest 2023 di Lapangan Pancasila Palopo. Rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama 2 pekan, 31 Maret-15 April 2023.

Hadir membuka kegiatan ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Palopo Ade Chandra SIP MSi mewakili Wali Kota Palopo. Dalam sambutannya, Chandra mengapresiasi langkah KNPI Kota Palopo yang memberikan ruang bagi para penerus bangsa berbakat.

Bacaan Lainnya

“Ke depan pemuda dituntut untuk memberikan kontribusi pemikiran yang baik terhadap bangsa kegiatan ini memberi contoh yang baik, KNPI memberi ruang bagi penerus bangsa yang memiliki bakat khususnya di bidang agama,” kata Chandra.

Selain itu, Chandra turut memuji keikutsertaan UMKM berkat ruang yang diberikan KNPI Kota Palopo pada kegiatan ini. Dia pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dalam kemajuan Kota Palopo.

Sementara itu, Ketua KNPI Palopo Wahyudi Yunus SH MH mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan bulan suci Ramadan di Kota Palopo.

“Ada berbagai macam lomba yang akan ditampilkan. Kita melibatkan para generasi muda dan inilah tujuan kami bagaimana memperkenalkan KNPI dan memberikan ruang untuk mengasah bakat pemuda di bidang keagamaan,” ucapnya.

Menurutnya apa yang dilakukan ini sebagai bentuk kontribusi KNPI terhadap kemajuan Kota Palopo. Kegiatan ini juga melibatkan para pelaku UMKM.

“Kita juga membuka ruang bagi organisasi perangkat daerah instansi pemerintah maupun swasta yang bergerak di sektor pelayanan untuk melakukan pelayanan di luar jam kerja,” bebernya.

Pada kegiatan ini, KNPI Palopo menggelar berbagai macam perlombaan yakni festival musik, lomba adzan, tadarus Al-Quran, lomba ceramah agama, tabliqh akbar, pasar takjil, muslim fashion week, pameran otomotif, talkshow, ngabuburit, pasar murah, dan ramadhan melayani. (**)

Pos terkait

iklan header