Kodim-Pemkot Palopo Tanam 200 Pohon Manggis dan Sukun di Balandai

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si, menghadiri aksi penanaman pohon dalam rangka HUT ke-67 Kodam XIV/Hsn Kodim 1403 Palopo.

Penanaman pohon ini dilaksanakan di lapangan latihan tembak Kecamatan Bara, Kelurahan Balandai, Kota Palopo,Jumat (24/05/2024).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1403/Palopo, Letkol Armed Kabit Bintoro Priyambodo, menyampaikan, penyaluran bibit tanaman sukun dan manggis sebanyak 200 pohon ini berasal dari bantuan Pemerintah Kota Palopo.

“Kegiatan penanaman ini sangat baik. Mengingat ini masih musim hujan dan kita berharap ke depan dapat meminimalisir bencana,” kata Kabit Bintoro.

“Penanaman pohon dengan bibit 200 dengan dua jenis tanaman yaitu tanaman sukun dan manggis ini, disupport oleh pemerintah Kota Palopo,” lanjutnya.

Penghijauan ini, kata Kabit, juga merupakan strategi pengurangan risiko bencana dengan tujuan memitigasi dan mencegah potensi bahaya tanah longsor.

“Serta menambah komunitas tanaman yang akan berkontribusi menambah oksigen, sehingga akan mewujudkan lingkungan yang sehat,” ujarnya.

“Diharapkan kegiatan ini terus berlanjut dan masih terus berkolaborasi dengan stakeholders pemerintah Kota Palopo,” tutupnya.

Hadir dalam penanaman pohon ini Forkopimda, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, camat, lurah dan masyarakat Kota Palopo. (hms)

iklan header

Pos terkait