LPPM UNCP Gelar Coaching Clinic Berbagi Tips Raih Hibah DRTPM Bagi Dosen

ANTARAYA MEDIA – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Cokroaminoto Palopo menyelenggarakan Coaching Clinic Hibah Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DRTPM).

Acara ini berlangsung secara virtual zoom, dan dilaksanakan selama 2 hari, 5-6 April 2023.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini menghadirkan 3 orang narasumber yakni Prof. Dr. Nandang Mufti, S.Si., M.T. dan Dr. Ir. I. Wayan Budiastra, M.Agr, yang diikuti oleh dosen lingkup Universitas Cokroaminoto Palopo.

Wakil Rektor Bidang Akademik Irwan Ramli, S.Pd., M.Si., Ph.D. menyampaikan bahwa tahun ini UNCP berada pada klaster madya.

“Kegiatan penelitian dan publikasi memberikan dampak bagi reputasi bagi Universitas dan secara pribadi memberikan dampak positif untuk jabatan fungsional dosen,” tuturnya.

Prof. Dr. Nandang Mufti, S.Si., M.T. selaku Direktur Inovasi Universitas Negeri Malang mengulas Trik dan Tips Sukses Mendapatkan Hibah DRTPM 2023.

“Tips dan trik terkait pembiayaan yakni ajukan dana berdasarkan bukti pendukung yang realistis. Juga, pastikan kembali bahwa item yang diajukan akan habis terpakai saat pelaksanaan untuk menghindari pengembalian dana. Pada tahap negoisasi dana atau tahap terakhir disarankan ada tim ahli bagian dana yang memahami detail usulan rencana pembiayaan,” tuturnya.

Penilaian Substansi Proposal meliputi rekam jejak yang relevan, urgensi penelitian (ketajaman perumusan masalah, inovasi pendekatan pemecahan masalah, state-of-the-art dan kebaruan, akurasi road map penelitian),

Selanjutnya metode (Akurasi metode penelitian, kejelasan pembagian tugas tim peneliti, dan kredibilitas mitra dan bentuk dukungan), dan referensi (Kebaruan referensi, relevansi dan kualitas referensi). (*)

Pos terkait

iklan header