Perumda TM Tanam Pohon dan Bersih-bersih Sungai Latuppa Bersama Warga

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Perumda Tirta Mangkaluku (TM) Palopo melakukan pembersihan sekaligus penanaman pohon di sekitaran Sungai Latuppa Palopo, tepatnya di kawasan wisata air terjun Salubabak Latuppa, Minggu (7/5/2023).

Kegiatan bersih-bersih sekaligus penanaman pohon ini dilakukan bersama warga setempat.

Bacaan Lainnya

“Aksi bersih sungai dan penanaman pohon ini dilakukan untuk menjaga kelestrarian lingkungan di daerah aliran sungai,” kata Ass Man Humas Perumda TM, Novita Sari Basmin.

Pihaknya mengapresiasi keterlibatan pemuda dan masyarakat setempat atas kegiatan tersebut.

“Kami dari PERUMDA TM sangat mengapresiasi sinergitas para pemuda dan masyarakat Latuppa dalam menjaga kelestarian lingkungan. Kedepannya kegiatan ini akan rutin dilaksanakan apalagi daerah aliran sungai ini menjadi sumber air baku kami,” tutur Novi.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian acara dari Basic Training Pemandu Wisata Kelurahan Latuppa yang dilaksanakan oleh IPLAT (Ikatan Pemuda Latuppa). Sebelumnya telah dilakukan dialog bersama dengan warga setempat mengenai pengembangan lingkungan wisata yang ada di wilayah Latuppa yang dihadiri oleh Camat Mungkajang, Lurah Latuppa, Assman Humas PERUMDA TM, Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup. (Hms)

Pos terkait

iklan header