Polda Sulsel Gelar Ujian Kenaikan Pangkat

ANTARAYA MEDIA – Biro SDM Polda Sulsel menggelar ujian bela diri untuk usulan kenaikan pangkat Personil Periode 01-01-2022 bertempat di gedung serbaguna Kota Palopo, Kamis (23/11/2023)

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 208 peserta yang terdiri dari Polres Palopo, Polres Luwu Timur, Polres Luwu Utara, Polres Luwu, Polres Tana Toraja, Polres Toraja Utama dan Satbrimob Yon D.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan ujian bela di pimpin Kasubbagkompoten Bagbinkar Biro SDM Polda Sulsel AKP Patinggian dan turut serta hadir Pamin Mutjab Iptu Aswar Alimin Abdullah, Tim Penguji dari SPN Polda Sulsel Iptu Saharuddin dan personel Staf Biro SDM Polda Sulsel yang tergabung dari Tim 3.

Adapun Materi ujian bela diri yang diujikan kepada para peserta meliputi dasar-dasar beladiri polri seperti Tangkisan, Pukulan dan Tendangan serta cara pegangan, jatuhan roll dan driil menangkis lawan dengan tangan kosong serta menggunalan alat.

Ketua Tim AKP Patinggian saat membuka kegiatan mengharapkan kepada seluruh personil yang mengikuti ujian bela diri ini agar kegiatan ini diikuti dengan sungguh-sungguh, fokus dan tetap menjaga keselamatan selama ujian. Ujarnya

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini selain syarat untuk naik pangkat juga sebagi bekal bagi setiap anggota yang melaksanakan tugas dilapangan, khususnya dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Jangan ujian beladiri ini dianggap sebagai formalitas belaka namun betul-betul dilaksanakan dengan baik sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas, apalagi kita saat ini menghadapi proses pelaksanaan Pemilu yang membutuhkan kesiap siagaan kita selalu dalam mengamankan seluruh rangkaian tahapannya” Tambah AKP Patinggian.

Rencana pelaksanaan ujian beladiri di Polres Palopo selama satu hari dan tim akan bertolak ke Makassar usai seluruh ujian beladiri berakhir.

Kita berharap hasil ujian beladiri seluruh peserta baik dan memuaskan. Tutup AKP Patinggian. (Hms)

iklan header

Pos terkait