Polres Palopo Terjunkan Timsus Antisipasi Balap Liar Selama Bulan Ramadhan

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Polres Palopo menurunkan Tim Khusus (Timsus) Polres Palopo untuk mengantisipasi balap liar selama bulan suci Ramadhan. Timsus yang sudah lama dibentuk ini, akan melakukan patroil rutin malam hingga subuh hari.

Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin mengatakan ia telah menginstruksikan jajaran Tim Khusus Polres Palopo agar melakukan patroli rutin di sejumlah titik rawan terjadinya balap liar.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah menerjunkan Timsus untuk melaksanakan mobile dalam mengantisipasi tindakan kriminalitas selama ramadhan terkhsusnya balap liar,” Kata Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin, Kamis (23/03/23) dinihari.

Dirinya menyebutkan ada sejumlah lokasi yang kerap dijadikan balap liar.

“Untuk lokasi kita sudah petak-petakan, dimana ada beberapa lokasi yang rawan. Terkhusus balap liar sendiri meliputi jalan Ahmad Yani, Jalan Lingkar, Jalan Jendral Sudirman, Terminal Kota Palopo dan objek wisata batu papan,” Ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga memetakan titik rawan tindakan kriminalitas seperti pencurian dan tawuran kelompok. Lokasi yang sudah dipetakan nantinya akan dilakukan pengaman secara ketat dari tim.

Safi’i pun mengimbau orang tua agar mengawasi anaknya untuk tidak melakukan balap liar.

“Selain itu juga patuhi rambu lalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

iklan header