PPG UNCP Gelar Pelaporan Akhir, Refleksi dan Tindak Lanjut Kategori 1 Tahun 2023

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Cokroaminoto Palopo menyelenggarakan Pelaporan Akhir, Refleksi, dan Tindak Lanjut PPG dalam jabatan (daljab) kategori 1 tahun 2023.

Kegiatan dilaksanakan Sabtu (23/12) di Hotel Harapan, Jalan Mangga, Kecamatan Wara Kota Palopo yang dihadiri oleh pengelola PPG, DekanDekan FKIP, Wakil Rektor Bidang Akademik, dan Guru Pamong.

Bacaan Lainnya

Wakil Rektor Bidang Akademik Irwan Ramli, S. Pd., M. Si., Ph. D dalam sambutannya menyampaikan bahwa berkat kerjasama pengelola, guru pamong, dan dukungan pimpinan, PPG UNCP telah terakreditasi baik.

“Alhamdulillah berkat kerjasama seluruh pihak, PPG UNCP berhasil meraih akreditasi Baik. Saat ini PPG UNCP mengusulkan pembukaan prodi PGSD, Insya Allah tahun 2024 akan resmi di buka,” tutup Irwan.

Dekan FKIP Dr. Sehe, M. Pd. mengungkapkan bahwa PPG di UNCP dapat dilaksanakan berkat dukungan pimpinan serta pemerintah dan kerjasama semua pihak pengelola dan guru pamong.

“Semoga pelaksanaan ppg ini dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan pemerintah, harapan kita dengan adanya refleksi dan tindak lanjut PPG kategori 1 ini, dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan PPG di UNCP,” harap Sehe.

Muh. Zulham, S. Pd., M. Pd. melaporkan bahwa jumlah mahasiswa PPG UNCP Angkatan II Tahun 2023 yang terdaftar di LPTK sebanyak 59 orang, Pendidikan Bahasa Inggris 29 orang dan Pendidikan Bahasa Indonesia 30 orang.

“Masing-masing dari jumlah mahasiswa setiap program studi tersebut, telah mengikuti proses perkuliahan selama dua siklus, terhitung sejak tanggal 19 September – 24 Oktober untuk siklus I dan tanggal 5 Oktober – 28 November untuk siklus II,” pungkas Zulham.

Selama proses perkuliahan selama dua siklus tersebut, terdiri atas Pendalaman materi, Pengembangan perangkat pembelajaran, Ujian komprehensif, dan PPL.

“Untuk mencetak tenaga pendidik yang professional, maka jumlah mahasiswa tersebut dibimbing dan didampingi oleh Dosen dari LPTK Universitas Cokroaminoto Palopo dan Guru Pamong yang berasal dari sekolah mitra,” tutup Zulham. (Hms)

iklan header

Pos terkait