Rotasi Pejabat, Mayor Arm Safaruddin Jabat Kasdim 1403 Palopo

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Rotasi jabatan kembali dilakukan di jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1403 Palopo. Sejumlah pejabat perwira dirotasi. Satu diantaranya adalah Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1403 Palopo yang kini resmi dijabat oleh Mayor Arm Safaruddin.

Mayor Arm Safaruddin menggantikan Mayor Inf Suparman yang kini dirotasi menjabat sebagai Pabung Kabupaten Luwu.

Bacaan Lainnya

Mayor Arm Safaruddin sebelumnya menjabat sebagai Perwira Penghubung (Pabung) Kodim1403 Palopo wilayah Kabupaten Luwu Utara. Adapun jabatan Pabun Luwu Utara kini diisi oleh Kapten CBA Marten Luter R.

Serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di Markas Kodim 1403 Palopo yang dipimpin Dandim 1403 Letkol Inf Afriyadi Nidjo. Dandim 1403 Palopo Letkol Inf Apriadi Nidjo menyampaikan kepada pejabat Kasdim yang baru untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan membantu program Kodim Palopo kedepannya,”kata Letkol Inf Apriadi Nidjo. Sementara bagi perwira yang mendapatkan jabatan baru, kata Dandim, agar menjalankan tugas yang telah dipercayakan kepadanya. “Jalankan tugas yang dipercayakan dan pertanggung jawabkan,” tandasnya.

Hadir pula dalam kegiatan itu, Ketua Persit 1403 Palopo Ny Suci Pratiwi, seluruh Danramil jajaran Kodim 1403 Palopo, beserta seluruh Pasi Kodim, dan juga persit Cabang Dim Palopo.

Sekedar informasi, Kodim 1403 Palopo membawahi empat daerah di Luwu Raya, yaitu Kabupaten Luwu, Kota Palopo, Kabupaten Luwu Utara, dan Kabupaten Luwu Timur. Tugas Kodim sendiri adalah menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan.

Serta Menyelenggarakan pembinaan Teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok Korem.
Komandan Kodim dijabat oleh Pamen berpangkat Letkol dan dibantu oleh Kasdim, Pasi (Pasiintel, Pasiops, Pasipers, Pasilog dan Pasiter).
Kodim membawahi Koramil yang dipimpin Danramil berpangkat Kapten. (**)

Pos terkait

iklan header