Selamat, 5 Mahasiswa IAIN Palopo Lolos Beasiswa Hadji Kalla 2024

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Sebanyak lima mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo dinyatakan lulus sebagai penerima beasiswa yang berasal dari Lembaga Amil Zakat Hadji Kalla Tahun 2024, diumumkan Jum’at, 14 Juni 2024.

Lima orang mahasiswa IAIN Palopo yang dinyatakan lulus adalah, diantaranya Feby Asbar Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Nur Aini Prodi Pendidikan Bahasa Arab.

Bacaan Lainnya

Kemudian Rizka Nur’aini Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Arfiani Arfan Prodi Pendidikan Matematika, dan Aulia Rosada Putri Prodi Bahasa Inggris.

Dari informasi akun resmi @yayasankalla tahun ini Yayasan LAZ Hadji Kalla telah mengeluarkan pengumuman beasiswa baru tahun 2024, dari 128 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, ada 5 mahasiswa IAIN Palopo penerima beasiswa tersebut.

Rektor IAIN Palopo Dr Abbas Langaji, menyampaikan terima kasih, atas lima mahasiswa IAIN Palopo yang dinyatakan lulus sebagai penerima manfaat beasiswa tersebut.

“Ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Lembaga Amil Zakat Hadji Kalla atas pemberian beasiswa kepada mahasiswa IAIN Palopo untuk tahun 2024,” kata Rektor Rabu (19/6/2024).

Rektor berharap penerima beasiswa Yayasan Kalla di IAIN Palopo dapat terus bertambah. Seperti diketahui, Program ini berupa pemberian Bantuan Beasiswa UKT (uang kuliah tunggal) serta kegiatan peningkatan kapasitas sosial dan akademik untuk para calon penerima Beasiswa Kalla.

Salah seorang penerima Beasiswa Kalla dari Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, Feby Asbar begitu bersyukur setelah mengetahui namanya menjadi salah satu penerima beasiswa Hadji Kalla tahun 2024.

“Alhamdulillah, ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kesempatan yang diberikan sebagai salah satu penerima beasiswa Kalla. Semoga saya dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ucap Feby.

Hingga tahun 2022, Yayasan Hadji Kalla telah membantu lebih dari 700 mahasiswa/i yang menempuh pendidikan di berbagai Perguruan Tinggi di 4 Provinsi Wilayah Kerja YHK, yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara. Total nilai bantuan pada tahun 2021-2022 mencapai 3.3 Milyar Rupiah.

Dilansir dari website resmi, Yayasan Hadji Kalla, program Beasiswa Kalla berasal dari dana Zakat dan Infaq yang dikelola oleh Yayasan Hadji Kalla. Diharapkan melalui program ini, Yayasan Hadji Kalla bisa berkontribusi mengurangi angka putus kuliah di 4 provinsi wilayah kerja, serta menciptakan lulusan mahasiswa binaan Beasiswa Kalla yang berkontribusi positif untuk sosial kemasyarakatan. (Hms)

iklan header

Pos terkait