Sirkuit Ratona Motor Sport Palopo Dipasangi 7.500 Ban Safety

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Ajang balap motor Kejurnas Palopo Night Race dihelat kurang dari dua pekan lagi. 500an lebih starter bakal mencicipi sirkuit kebanggan masyarakat Palopo, Ratona Motor Sport (RMS) yang berada di Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan.

Kejurnas Palopo Night Race bakal dihelat 29 sampai 30 Juli 2023, dirangkaikan peresmian sirkuit.

Bacaan Lainnya

Saat ini, panitia penyelenggara tengah melakukan pembenahan arena sirkuit. Salah satunya pemasangan ban safety di sekeliling arena.

“Saat ini kita tengah pemasangan ban safety. Yang dibutuhkan sekitar 7.500 buah ban,” kata Anggota Komisi Balap Motor Pengprov IMI Sulsel Gunawan Abadi ditemui Radar Luwu Raya di sirkuit, Senin (17/7/23).

Ada 16 kelas yang akan diperlombakan dalam kejuaraan perdana di Sirkuit Ratona Motorsport Palopo itu.

“Kelas yang diperlombakan ada 16, dengan taksiran sekitar 500 lebih starter, selama ini kita di Palopo, event biasa saja starternya mencapai 500. Apalagi ini event nasional,” ujar Gunawan.

Hingga hari ini kata dia, peserta yang bersedia ikut kejuaraan berasal dari 10 Provinsi. Sepuluh provinsi tersebut akan menurunkan pembalap terbaiknya di seluruh kelas yang akan dilombakan.

Mengenai tiket nonton Palopo Night Race, itu akan digratiskan, karena konsepnya masih peresmian, Hal itu sesuai dengan arahan Walikota Palopo, Judas Amir.

“Perintah pak Walikota, tiket kita akan gratiskan, Kecuali event berikutnya baru berbayar,” ujar Gunawan. (**)

Pos terkait

iklan header