UM Palopo Dampingi Pengembangan 2 UMKM di Luwu Utara

ANTARAYA MEDIA, LUWU UTARA – Universitas Muhammadiyah Palopo terus berkomitmen mengembangkan dan memberikan konstribusi keilmuan kepada masyarakat.

Salah satunya dilakukan dengan membina UMKM di Kabupaten Luwu Utara yaitu Fera’s Mom dan Putri Malindo I. UMKM ini bergerak dalam industri makanan ringan seperti keripik dan tortilla.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pendampingan dilakukan selama kurang lebih satu setengah bulan pada bulan November – Desember 2023.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan di Hotel Elegant Masamba dengan menghadirkan beberapa pakar dan praktisi dalam bidang UMKM.

“Kami menghadirkan beberapa pakar dan peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini” ujar Syafruddin selaku ketua tim dalam kegiatan pembinaan UMKM ini.

Tema yang diangkat oleh UMPalopo dalam kegiatan ini adalah program pembinaan UMKM berbasis Kemitraan yang didanai oleh Kemdikbudristek tahun anggaran 2023.

UMPalopo merupakan satu-satunya universitas di Luwu Raya dan Toraja yang mendapat insentif ini.

“UMPalopo adalah satu-satunya yang mendapatkan program ini di Luwu Raya. Kami mendapatkan hibah insentif ini karena pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi yang terbaik di Luwu Raya,” ucap Prof Hadi Pajarianto selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset dan Inovasi.

“UMPalopo juga mengucapkan terima kasih kepada Kemdikbudristek yang memberikan kepercayaan kepada kami dalam kegiatan pembinaan UMKM ini” tambah Hadi Pajarianto.

Selain pelatihan, program pembinaan dilakukan dengan memberikan branding kepada mitra UMKM seperti desain logo, kemasan dan promosi pada media berbasis digital. Program ini juga memberikan kemudahan peserta dalam mengembangkan wirausaha melalui implementasi keilmuan dari dosen UMPalopo.

“Program ini juga diharapkan menjadi wadah bagi dosen untuk berkonstribusi lebih dalam kegiatan kemasyarakatan khususnya UMKM. Hal ini juga bentuk komitmen UMPalopo untuk terus mengembangkan institusi dan inovasi” tutup Hadi Pajarianto saat memberikan sambutan penutupan kegiatan kepada peserta. (Rls)

iklan header

Pos terkait