1.012 Linmas Ditugaskan Jaga TPS di Kota Palopo

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Kasatpol PP Kota Palopo, Andi Farid Baso Rachim, mewakili Pj. Wali Kota Palopo, memimpin apel persiapan pengamanan pemilu 2024 di halaman Kantor Wali Kota Palopo, Selasa, (13/02/2024).

Jelang pelaksanaan pencoblosan tanggal 14 Februari 2024, Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kota Palopo, mempersiapkan Satgas Linmas maupun anggota Linmas di tiap-tiap TPS dalam wilayah Kota Palopo.

“Setelah melalui beberapa tahapan dalam perencanaan, tibalah waktu untuk pelaksanaan pemilu tahun 2024. InsyaAllah kita siap di lapangan,” kata Farid Baso Rachim.

Farid berharap, apa yang telah dilaksanakan akan lebih sempurna atau lebih baik kedepannya.

“Kita harus turut aktif dalam melaksanakan pengamanan bersama dengan rekan-rekan Satlinmas yang bertugas dan berada di 506 TPS dengan jumlah total 1.012 orang anggota,” katanya.

Farid menjelaskan, setiap 1 TPS terdapat 2 orang Satlinmas. Anggota Satpol PP yang berjumlah 120 orang turut berperan aktif untuk menyukseskan pemilu.

“Hal ini sesuai arahan dari bapak Pj. Gubernur Sulawesi Selatan serta arahan dari bapak Pj. Wali Kota Palopo yang menerima amanah dari Presiden RI,” ujarnya.

“Ini adalah tugas negara yang harus kita emban, oleh karena itu jangan anggap sepele kegiatan ini. Pemilu ini akan menghasilkan pemimpin bangsa yang akan memimpin kita 5 tahun mendatang,” tutupnya. (Hms)

iklan header

Pos terkait