Informasi Lengkap Ongkir Jepang ke Indonesia

ANTARAYA MEDIA – Mengirim barang dari Jepang ke Indonesia kini semakin mudah dengan berbagai pilihan layanan pengiriman yang tersedia. Mengetahui ongkos kirim (ongkir) yang tepat adalah langkah penting untuk memastikan barang sampai dengan aman dan sesuai anggaran. Artikel ini akan membahas informasi lengkap mengenai ongkir Jepang ke Indonesia, mulai dari jenis layanan pengiriman, estimasi biaya, hingga tips menghemat ongkir.

Jenis Layanan Pengiriman

Berikut adalah beberapa jenis layanan pengiriman yang umum digunakan untuk mengirim barang dari Jepang ke Indonesia yang umumnya tersedia.

  1. Ekspres: Layanan pengiriman cepat yang biasanya memakan waktu 3-5 hari kerja. Cocok untuk barang-barang penting yang perlu sampai dalam waktu singkat.
  2. Reguler: Layanan pengiriman standar dengan waktu pengiriman sekitar 1-2 minggu. Layanan ini menawarkan keseimbangan antara harga dan kecepatan pengiriman.
  3. Ekonomis: Pilihan pengiriman dengan biaya lebih terjangkau namun membutuhkan waktu lebih lama, sekitar 2-3 minggu. Ideal untuk barang yang tidak mendesak.
  4. Pengiriman Kargo: Untuk barang dalam jumlah besar atau berat, layanan kargo menawarkan harga per kilogram yang lebih murah dengan waktu pengiriman yang lebih lama.

Rekomendasi Jasa Kirim Barang Dari Jepang ke Indonesia

Salah satu perusahaan penyedia layanan kirim barang dari Jepang ke Indonesia yaitu Tanogaido Tour & Travel yang berdiri dibawah naungan PT. Tanogaido Fantasi Pratama. Selain menyediakan kebutuhan wisata, mereka juga menyediakan layanan jasa untuk pengiriman barang dan memilki Warehouse atau gudang yang berada di Tokyo.

Anda dapat mengetahui lebih jauh dengan mengunjungi situs resminya di tanogaido.com kemudian menghubungi costumer service yang tersedia

Estimasi Biaya Pengiriman

Biaya pengiriman dari Jepang ke Indonesia dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain:

  • Jenis Layanan: Layanan ekspres biasanya lebih mahal dibandingkan layanan reguler atau ekonomis.
  • Berat dan Dimensi Paket: Semakin berat dan besar paket, semakin tinggi biaya pengirimannya.
  • Destinasi: Lokasi tujuan di Indonesia juga mempengaruhi ongkir, terutama jika daerah tersebut sulit dijangkau.

Jika menggunakan layanan Jasa kirim barang Jepang ke Indonesia dari Tanogaido Tour & Travel, maka berikut ini biaya untuk ongkir yang ditetapkan.

  • Barang dengan berat < 10 Kilogram: ¥3.500 per kilogram
  • Barang dengan berat 20 – 40 Kilogram: ¥3.000 per kilogram
  • Barang dengan berat > 40 Kilogram: ¥2.500 per kilogram

Cara Menghitung Ongkir

Untuk menghitung ongkir dari Jepang ke Indonesia, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Timbang dan Ukur Paket: Pastikan Anda mengetahui berat dan dimensi paket yang akan dikirim.
  2. Pilih Layanan Pengiriman: Tentukan jenis layanan pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  3. Gunakan Kalkulator Ongkir: Banyak perusahaan pengiriman menyediakan kalkulator ongkir di website mereka. Masukkan detail paket dan jenis layanan untuk mendapatkan estimasi biaya.
  4. Bandingkan Harga: Jika memungkinkan, bandingkan harga dari beberapa penyedia layanan untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Tips Menghemat Ongkir

  • Gunakan Kemasan yang Efisien: Pastikan barang dikemas dengan baik namun tetap efisien untuk mengurangi berat dan volume paket.
  • Pilih Layanan yang Sesuai: Jangan memilih layanan ekspres jika tidak mendesak. Layanan reguler atau ekonomis bisa menjadi pilihan yang lebih hemat.
  • Kirim dalam Jumlah Besar: Jika memungkinkan, kirim barang dalam jumlah besar sekaligus untuk mendapatkan tarif yang lebih murah per kilogram.

Kesimpulan

Mengetahui ongkir dari Jepang ke Indonesia adalah langkah penting untuk memastikan barang sampai dengan aman dan sesuai anggaran. Dengan berbagai pilihan layanan pengiriman yang tersedia, Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Jangan lupa untuk selalu memeriksa regulasi bea cukai dan menggunakan kemasan yang aman untuk menghindari masalah selama proses pengiriman. (*/dirman)

iklan header

Pos terkait