Jaga Kualitas Air, Perumda TM Lakukan Pembersihan di Intake Batupapan

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Demi meningkatkan kualitas pelayanan air kepada pelanggan, Perumda Tirta Mangkaluku rutin memerhatikan kondisi fasilitas pelayanan. Kali ini petugas Perumda TM melakukan pembersihan lumpur sumuran intake yang berada di Batupapan, Minggu (16/7/23).

Intake tersebut berada di IPAM 5 Perumda TM Palopo yang mengaliri distribusi air ke sejumlah titik seperti Kecamatan Telluwanua dan sebagian Kecamatan Bara.

Bacaan Lainnya

Ass Manajer Humas Perumda TM
Palopo Novitasari Basmin mengatakan estimasi pengerjaan pembersihan lumpur sumuran intake berlangsung sekitar 9 jam dan berdampak ke sejumlah titik.

“Dilakukan pembersihan lumpur terhadap sumuran intake Batupapan, dan akan berdampak pada layanan IPAM 5 Batupapan mengalami gangguan ke pelanggan. Adapun pengerjaan dimulai pukul 9.00 WITA, dengan estimasi pengerjaan sekitar 9 jam,” katanya.

Olehnya itu, pihaknya telah menyampaikan info kepada pelanggan untuk melakukan penampungan air sebelum pengerjaan berlangsung. “Diharapkan kepada pelanggan untuk menampung air sebelum pekerjaan dimulai,” sebutnya.

Adapun wilayah yang terdampak pada pembersihan intake tersebut diantaranya Barammase Karetan, Kecamatan Telluwanua, Home Base, Lorong Lapas Palopo, Perumahan Suprapto. Kemudian Pepabri, Perumahan Sama Bahagia, Palangiran, Rampoang, Jati Mas 1 2 dan 3.

Kemudian Perumahan Dea Permai, Magfirah 1&2, Perumahan To Bulung, Perumahan Adi Raja, Perumahan At Medika, dan Jl Cendana.

Intake sendiri adalah bangunan pengambil air baku untuk penyediaan air atau disebut dengan bangunan penangkap air. Bangunan ini berfungsi untuk mengelakkan air dari sungai atau sumber air lainnya dalam jumlah yang diinginkan.

Pos terkait

iklan header