Komunitas Kawali_id Bersih-bersih Pesisir Penggoli Palopo Bersama Warga dan Relawan

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Komunitas Kawali_id bersama sejumlah relawan dan masyarakat Kelurahan Penggoli, Kecamatan Wara Timur, Palopo melakukan bersih-bersih.

Relawan terdiri dari Relawan Pendidikan Indonesia Luwu Raya, Koin untuk Negeri Cabang Palopo, Himagro Unanda, Bhentenk Caos, Gamapala, Mapala Unanda, AKG Palopo dan Opab Batara.

Bacaan Lainnya

Mereka dibantu oleh masyarakat setempat dan pihak pemerintah kelurahan melakukan pembersihan pada beberapa titik tumpukan sampah pada sekitaran pemukiman warga yang kebanyakan berada di bawah air (rawa).

Aksi tersebut dilakukan sebagai bukti kepedulian para relawan terhadap kondisi lingkungan. Alfiat mewakili komunitas Kawali_id mengungkapkan rasa syukur karena kegiatan tersebut didukung oleh masyarakat serta beberapa komunitas yang ada di Kota Palopo.

“Ini menandakan bahwa kepedulian kita terhadap lingkungan khususnya persoalan sampah itu sama, kita semua bisa berdampak pun juga terdampak, maka dari itu Kawali_id mengajak masyarakat Penggoli (khususnya) dan masyarakat Kota Palopo pada umumnya untuk ikut menyuarakan dan melakukan aksi-aksi menjaga lingkungan dengan sadar akan sampah yang kita hasilkan,” ujarnya.

Alfiat juga menegaskan bahwa persoalan sampah plastik sudah menjadi masalah serius khususnya di Kota Palopo karna konsumsi plastik wadah makanan dan minuman sekali pakai sudah sangat ramai. “Bijaklah dalam memilah sampah dimulai dari diri sendiri dan dari hal-hal kecil semoga berdampak,” ujarnya.

Masyarakat dalam hal ini diwakili oleh Ketua RW mengucapkan rasa terimakasih kepada para relawan. “Saya bersyukur karena adanya komunitas peduli lingkungan Kawali_id yang memasuki daerah pesisir seperti ini yang memang sangat dibutuhkan untuk dibersihkan,” ungkap Ketua RW Alimuddin.

Salah satu warga juga mengatakan bahwa juga sangat terganggu dengan tumpukan sampah ini, karna sampah ini kebanyakan adalah sampah kiriman.

Pos terkait

iklan header