Momen Pilu Jamaah Haji Palopo Tiba di Kampung Halaman, Baru Tahu Sang Suami Meninggal

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Momen pilu dialami seorang jamaah haji Palopo saat tiba di kampung halaman. Billeng, jemaah haji asal Kelurahan Temmalebba tidak kuasa menahan tangisnya saat tiba di Masjid Agung Luwu Palopo, Jumat (21/7/2023) pagi.

Baru saja tiba usai melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci, Billeng dapat kabar duka.
Tangis Billeng pecah setelah ia mengetahui sang suami telah meninggal saat dirinya tengah melaksanakan ibadah di Arab Saudi.
Kabar duka ini disampaikan anak Billeng, Bintang, yang menjemput ibunya dari tanah suci.

Bacaan Lainnya

Pihak keluarganya pun berupaya menenangkan ibu Billeng dengan mendudukkannya di bangku, dan satu persatu keluarganya datang untuk menyalami Billeng dengan penuh tangis dan haru.

Menurut anak ibu Billeng, Bintang, mengatakan bahwa almarhum bapaknya telah meninggal dunia saat ibunya sedang melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi.

“Bapak saya meninggal saat ibu saya sedang melaksanakan rukun haji di Arab Saudi. Dan sekarang baru diketahui oleh ibu kalau bapak sudah meninggal. Dan memang kami tidak sampaikan saat bapak meninggal agar ibu saya fokus beribadah,” ucap Bintang.

Suami Billeng bernama H. Sumejo, dikabarkan meninggal dunia pada Senin (5/7/2023) lalu. “Nama bapak saya Haji Sumejo, bapak meninggal tiba-tiba, tidak menderita penyakit atau sakit yang dialami, mungkin saja sudah takdir Allah,” kata Bintang.

Setelah perasaan Billeng membaik, keluarganya pun mengantarnya menuju tempat kediaman. Sekedar informasi, jumlah jamaah haji asal Kota Palopo yang dipulangkan, yaitu sebanyak 110 orang, yang tergabung dalam kloter 21. Diantaranya 36 laki-laki dan 74 perempuan.

Pemulangan 110 orang jamaah haji ini dinyatakan pulang dengan kondisi sehat, meski pada saat menjalani ibadah haji dalam kondisi cuaca yang begitu ekstrem atau panas. (Cc)

Pos terkait

iklan header