Pj Wali Kota Palopo Hadiri Rapat Paripurna HUT Sulsel ke-354

ANTARAYA MEDIA, MAKASSAR – Pj Wali Kota Palopo bersama Pj.Ketua TP PKK Kota Palopo Ny.Hasnawati Asrul, SE menghadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT Sulsel ke-354 tahun yang digelar di Gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis, (19/10/2023). 

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari yang memimpin sidang paripurna mengungkapkan bahwa di usia Provinsi Sulsel yang ke-354 adalah Provinsi yang matang dengan kemajuan diberbagai sektor yang diharapkan kedepan lebih baik lagi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Selamat hari jadi ke-354 untuk provinsi tercinta, daerah yang kita banggakan, Sulawesi Selatan. Harapan kami pembangunan terus maju, kesejahteraan masyarakat terus ditingkatkan,” ungkap Andi Ina.

Andi Ina berharap kedepan kolaborasi DPRD dan Pemerintah Provinsi dalam hal ini Pj Gubernur agar terus terjalin dengan baik. Tujuannya adalah kemajuan semua sektor, selain pembangunan infrastruktur. Yang lain juga perlu ditingkatkan,seperti pendidikan, kesehatan dan perekonomian.

Dalam paripurna itu. Menteri dalam negeri, Tito Karnavian juga mengucapkan selamat HUT ke-354 tahun melalui video converence. “Sesuai dengan Tema perayaan kali ini, “Era Baru Sulawesi Selatan Menuju Indonesia Maju'” saya berharap momentum hari jadi ini menjadi awal baru menjadi Sulawesi Selatan yang merupakan penghubung atau jembatan barat dan timur Indonesia. Jadi era baru dalam bentuk inovasi, kreasi membangun posisi geografis yang sangat strategis ditengah-tengah Indonesia. Untuk itu teruslah berkreasi dan bertumbuh menjadi Sulawesi Selatan yang semakin berkembang, menjadi lokomotif pembangunan menuju Indonesia Maju’, ungkap Tito.

Sementara itu, Pj. Gubernur Sulsel, diawal sambutannya menyampaikan salam bahagia, menurutnya dirinya selalu mengucapkan salam bahagia karena Bung Hatta mengatakan bahwa negara ini dibentuk dan dihadirkan adalah untuk menghadirkan kebahagiaan lahir dan batin bagi warganya.

“Pasti begitu juga Sulawesi Selatan didirikan dan di bentuk dan dilahirkan untuk menghadirkan kebahagiaan lahir dan batin bagi warga masyarakat Sulawesi Selatan. Dan untuk mencapai kebahagiaan lahir dan batin itu pasti perlu perjuangan, perlu kebersamaan perlu kekompakan dan yang utama perlu Ridho Allah SWT, dan hari ini di ulang tahun Sulsel yang ke-354 tahun ini kita sedang menunaikan itu, terimakasih bapak ibu semuanya,” ungkap Pj. Gubernur.

Rapat paripurna ini dihadiri oleh seluruh jajaran Forkompinda Sulsel, pimpinan instansi vertikal BUMN/BUMD, Bupati dan walikota se-Sulawesi Selatan serta tamu undangan lainnya. Hadir juga Ketua DPRD kota palopo, Dr. Hj. Nurhaenih, S.Km., M.Kes. (Hms)

iklan header

Pos terkait