Sekda Palopo Ajak Seluruh Stakeholder Sinergi Perangi Narkoba

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Firmanza DP mewakili Wali Kota Palopo menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo, di Banua Wisata Palopo, Senin (26/6/2023).

Kasubag Umum BNN Palopo, Muhammad Basnur menyampaikan bahwa kolaborasi antar stakeholder sangat diperlukan dalam pelaksanaan P4GN. Karena berbagai kasus narkoba adalah kurangnya interaksi antara anggota keluarga, untuk itu diperlukan ketahanan keluarga.

Bacaan Lainnya

“Bertepatan dengan Hari Anti Narkoba Nasional Indonesia, mari kita sinergi positif, dan wujudkan Kota Palopo bersih Narkoba,” ajak Muhammad Basnur.

Sementara Sekda Kota Palopo, Firmanza DP menyampaikan, bahwa tanggung jawab Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata dalam hal ini pihak BNN Kota Palopo.

Pelaksanaan P4GN merupakan tanggungjawabsemua pihak, baik pemerintah daerah, organisasi pemuda, keagamaan, kemasyarakatan bahu membahu mengupayakan agar Kota Palopo bisa terbebas dari narkoba.

“Perlu adanya sinergi antara masyarakat dengan instansi terkait, maka ruang lingkup penyalahgunaan narkoba dapat dipersempit, dan juga dengan memberikan pemahaman secara terus menerus kepada masyarakat tentang bahaya narkoba, hal ini akan mencegah dari berbagai pihak yang ingin menyebarkan di kota kita ini,” ujar Firmanza.

Pos terkait

iklan header