Tahun 2023, RSUD Sawerigading Tambah 4 Pelayanan

Plt Direktur RSUD Sawerigading Palopo, Irsan Anugrah.

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Sebagai upaya mengoptimalkan pelayanan ke masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading Kota Palopo membuka4 jenis pelayanan baru.

Empat jenis layanan ini merupakan sebuah terobosan di RSUD Sawerigading yang mana telah diterapkan rumah sakit di kota-kota besar.

Bacaan Lainnya

Empat layanan tersebut diantaranya, Medical Check-up Private seperti Medical Care yang diterapkan RS Wahidin Makassar. Medical Check-up Private ini direncanakan berjalan di bulan Maret 2023 mendatang.

Medical check-up merupakan suatu prosedur pemeriksaan kesehatan menyeluruh yang dilakukan oleh praktisi kesehatan di laboratorium atau rumah sakit. Medical check-up dapat mendeteksi adanya gejala, potensi, dan tanda-tanda dari suatu penyakit tertentu sehingga dapat dilakukan diagnosis dan penanganan secara dini.

Selain itu, RSUD Sawerigading juga bakal mendapat 3 tambahan alat masing-masing ESWL mesin pemecah batu ginjal tanpa merusak organ tubuh, kemudian alat IABP Katerisasi Jantung dan Pemasangan Cincin, serta Endourologi Set atau alat untuk operasi ginjal.

“Tigal alat medis ini, akan tiba di awal-awal tahun. Ini merupakan bantuan dari Kemenkes-RI, dalam rangka peningkatan cakupan mutu layanan RSUD Sawerigading,” kata Plt Direktur RSUD Sawerigading, Irsan Anugrah. (*)

Pos terkait

iklan header