Wakil Ketua DPRD Palopo Turut Dampingi Pj Gubernur Penanaman Pisang Cavendish di Peta

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Wakil Ketua DPRD Palopo Abdul Salam turut mendampingi Pj Gubernur Sulsel Bahtiar melakukan penanaman perdana Pisang Cavendish di Kelurahan Peta, Kecamatan Sendana, Minggu 5 November 2023.

Pj Gubernur, Bahtiar Baharuddin dalam kegiatan tersebut juga didampingi Pj Walikota, Asrul Sani.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Pj Walikota, Asrul Sani menerangkan Pemkot Palopo menyiapkan lahan seluas 48 Ha untuk budidaya pisang gapendis, termasuk program gerakan tanam cabai 78.000 bibit.

Pj Gubernur, Bahtiar Baharuddin, Pj Walikota, Asrul Sani, dan Wakil Ketua I DPRD Palopo, Abdul Salam, kompak berfoto usia penanaman bibit pisang gapendis di Kelurahan Peta, Kecamatan Sendana.

Sementara, Wakil Ketua I DPRD Palopo, Abdul Salam, menilai program G2MP yang dicanangkan Pj Gubernur membawa asas manfaat yang sangat besar untuk pertanian dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Palopo.

“Kegiatan G2MP ini harus kita dukung dan sukseskan bersama,” ucap legislator Partai Nasdem itu.

Bahtiar Baharuddin menyebutkan, budidaya pisang ini ditujukan meningkatkan daya beli masyarakat serta upaya mengendalikan laju inflasi, sehingga memperkuat ketahanan dan kedaulatan pangan.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, dan rombongan sesaat sebelum menanam bibit pisang gapendis di Kelurahan Peta, Kecamatan Sendana.

“Budidaya pisang gapendis dengan luas rata-rata minimal 48 Ha di masing-masing daerah, berarti nantinya akan menghasilkan satu miliar pohon pisang di Sulsel,” kata Bahtiar Baharuddin.

Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perkebunan (Dispertanakbun) Palopo, Muh Ibnu Hasyim S.STP, mengungkapkan untuk menyukseskan program Gerakan Gemar Menanam Pisang (G2MP) pihaknya telah menyiapkan 1.400 bibit pisang gapendis untuk ditanam di atas lahan percontohan seluas 2 Ha di Peta ini. (Hms)

Pos terkait

iklan header