Wali Kota Palopo Serahkan Bantuan Baznas Kepada 86 Mustahik

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Wali Kota Palopo Drs HM Judas Amir menghadiri sekaligus menyerahkan distribusi bantuan modal usaha dan pendayagunaan zakat, infaq dan sedekah kepada 86 orang penerima zakat atau mustahik, dengan total bantuan Rp 86 juta.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis, berlangsung di Kantor Baznas Palopo, Jl Islamic Center, Sabtu (1/4/23).

Bacaan Lainnya

Wali Kota Palopo Drs HM Judas Amir meminta kepada penerima zakat untuk patut bersyukur dan tidak melihat dari nominal yang diberikan.

“Jangan nilainya yang diliat tetapi yang diliat adalah bagaimana BAZNAS memperhatikan kita,” kata Judas.

“Untuk itu perhatian BAZNAS ini jangan dilupakan dan jangan disalah mengerti karena BAZNAS mengajak kepada masyarakat untuk mengeluarkan zakat dan bertujuan mengumpulkan zakat fitrah dari masyarakat kemudian digunakan menurut kriteria sesuai dengan petunjuk,” jelasnya.

Judas juga mengatakan petugas BAZNAS telah bertugas sesuai dengan petunjuk oleh peraturan yang berlaku.

Sementara Ketua Baznas Palopo yang diwakili oleh Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian Drs. H. Muslimin merincikan penerimaan zakat, infaq dan sedekah pada Tahun 2023 selama tiga bulan ini.

“Mulai Januari BAZNAS menerima zakat, infaq dan sedekah sebesar 153.888.215, pada bulan februari sebesar 137.679.469 dan pada bulan maret sebesar 156.911.512,” sebutnya.

Sehingga total Keseluruhan selama tiga bulan 448.479.196.

Untuk laporan keuangan untuk Tahun 2022 BAZNAS menerima (WTP) Wajar Tanpa Pengecualian yang sudah enam tahun berturut-turut dari 2016 sampai Tahun 2022.

Turut hadir Ketua Baznas Kota Palopo As’ad Syam beserta jajarannya, Pimpinan Bank Muamalat, dan para penerima bantuan mustahik produktif. (*)

Pos terkait

iklan header