4 Periode Terpilih di DPRD, Andi Sukma Nyatakan Siap Maju Pilkada Luwu Utara 2024

ANTARAYA MEDIA, LUWU UTARA – Politisi Luwu Utara Andi Sukma menyatakan siap untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu Utara tahun 2024.

Andi Sukma merupakan Anggota DPRD terpilih periode 2024-2029 dari Partai Gerindra untuk dapil 4 Luwu Utara meliputi Kecamatan Malangke dan Malangke Barat. Ia juga adalah politisi 4 kali terpilih di DPRD Luwu Utara.

Mantan Wakil Ketua DPRD Luwu Utara itu menyatakan kesiapan mengikuti kontestasi 5 tahunan di Luwu Utara sebagai 01. Kini dirinya tengah membangun komunikasi di tingkat partai.

“Insyaallah saya siap maju Pilkada Luwu Utara sebagai calon bupati. Saat ini membangun komunikasi ke partai di tingkat pengurus DPP untuk usungan di Pilkada,” kata Andi Sukma, Minggu (7/7/2024).

Dia menyebut sudah mendaftarkan diri di Partai Gerindra dan Partai Nasdem untuk pengusung di Pilkada Lutra. Ia mengharapkan usungan Partai Gerindra, ditambah partai besutan Prabowo Subianto tersebut sepakat untuk mengusung kader sendiri pada Pilkada serentak 2024.

“Melihat peta perpolitikan saat ini di Luwu Utara, saya optimis untuk maju dan menang,” ujarnya.

Sosok pria yang dikenal sosial dan dermawan tersebut, juga pernah maju sebagai Calon Wakil Bupati Luwu Utara tahun 2020 berpasangan dengan Arsyad Kasmar sebagai Calon Bupati saat itu. Mereka memperoleh suara 47 ribu.

Andi Sukma diketahui tak hanya memiliki basis di wilayah Malangke saja, namun loyalis dan simpatisannya menyebar di seluruh Luwu Utara. Ditambah dengan pengalaman beberapa periode di parlemen diyakini bisa menjadi modal kuat untuk maju Pilkada Luwu Utara tahun ini. (**)

iklan header

Pos terkait