76 Paskibraka Palopo Dikukuhkan Malam Ini

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Palopo akan dikukuhkan. Jadwalnya, sebanyak 76 paskibraka Palopo akan dikukuhkan Selasa (15/8/23) malam ini.

Rencananya, mereka akan dikukuhkan langsung oleh Wali Kota Palopo Drs HM Judas Amir di Aula Saokotae Rujab Wali Kota Palopo. Demikian diungkapkan Kepala Bidang Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Bakesbangpol Kota Palopo, Armin Ismu.

Bacaan Lainnya

Kata Armin, mereka tengah dilatih oleh TNI/Polri, Purna Paskibraka dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Palopo tentang pemantapan barisan peserta.

Sejauh ini, perkembangan Paskibraka Kota Palopo lebih meningkat dan lebih bersemangat.

“Saat ini perkembangannya jauh lebih seru, karena pembagian formasi khusus untuk pemegang baki sudah sudah kami pilih, dan dua orang yang kami pilih itu tentunya sangat bersemangat. Dan bukan hanya mereka tapi keseluruhan peserta juga tentunya sangat bersemangat, apalagi saat ini mendekati hari H,” jelas Armin Ismu.

Pada peringatan Proklamasi 17 Agustus nanti, dua orang pemegang baki memiliki tugas berbeda. Ada yang ditugaskan di pagi hari untuk penaikan bendera merah putih, dan ada di sore hari untuk penurunan bendera merah putih.

Armin Ismu menyebut, dua hari sebelum memasuki hari H, para peserta Paskibraka dengan jumlah 76 orang ini akan dikukuhkan oleh Walikota Palopo, Drs. H.M Judas Amir, M.H., pada 15 Agustus 2023.

“Jadi mereka ini akan kami kukuhkan dulu sebelum memasuki hari H, kami jadwalkan mereka akan dikukuhkan pada tanggal 15 Agustus 2023 di Auditorium Saokotae, Rujab Walikota Palopo, yang kukuhkan itu langsung Pak Walikota Palopo,” sebutnya.

Armin Ismu berharap agar kiranya peserta paskibraka Kota Palopo ini dapat menjalankan tugasnya dalam penaikan dan penurunan bendera merah putih dengan lancar.

“Semoga Paskibraka Kota Palopo yang mulai latihan sejak bulan Februari dalam pelaksanaan rekrutmen hingga sampai memasuki tahap pelatihan pada Agustus 2023 ini dapat terlaksana dengan baik. Dan terwujud apa yang menjadi keinginan kita bersama untuk melihat paskibraka ini dapat melakukan dan memperlihatkan pengibaran bendera merah putih pada hari H nantinya, 17 Agustus 2023,” pungkasnya. (cc)

Pos terkait

iklan header