Asisten 1 Pemkot Palopo Buka Festival Bulan K3 dan Seminar Luwu Raya & Toraja

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Komunitas Pemerhati Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Luwu Raya dan Toraja, menggelar festival bulan K3 dan seminar K3.

Kegiatan yang mengangkat tema “Sikamase si pammase-mase” ini, dilaksanakan di auditorium Saokotae, Sabtu (13/01/2024).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini akan berlangsung selama 8 hari mulai tanggal 13 Januari hingga 20 Januari 2024 yang dipusatkan di Jl. Ahmad Yani.

Ketua Panitia, Muhammad Said, mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dan mengedukasi tentang pentingnya K3 bukan hanya di tempat kerja, tapi di manapun berada.

Keberhasilan Program K3 akan menekan kerugian, meningkatkan kualitas hidup, dan indeks pembangunan manusia yang sangat membantu menunjang pembangunan nasional serta meningkatkan daya saing kita di era globalisasi.

Sementara, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palopo, Drs Ruslan, mewakili Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, memberi apresiasi dan support sepenuhnya kepada komunitas K3 yang melaksanakan kegiatan ini.

“Pemerintah menekankan pengawasan K3 ini bukan hanya di perusahaan swasta saja, namun juga di instansi pemerintahan terutama yang bekerja di lapangan,” kata Ruslan membuka kegiatan.

Pemerintah juga berharap, dengan adanya kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk terhindar dari segala resiko yang tidak diinginkan.

Turut Hadir yang mewakili Kapolres Palopo, Kepala UPT Wilayah II Pengawas Ketenaga Kerjaan dan K3, Direktur PLN Kota Palopo, Direktur PT. Kasiromua Jaya Wijaya, Direktur PT. Bumi Mineral Sulawesi, Direktur PT. Surya Sawit Sejahtera, dan peserta seminar. (Hms)

iklan header

Pos terkait