Baznas Palopo Salurkan Zakat Konsumtif Kepada Warga Rusun

ANTARAYA MEDIA, PALOPO – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palopo menyalurkan zakat konsumtif kepada warga rumah susun (Rusun) dan rumah khusus Songka, Jumat 29 Desember 2023.

Dalam kegiatan itu turut hadir Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani yang menyerahkan bantuan secara sombolis kepada penerima manfaat.

Bacaan Lainnya

Ketua Baznas Kota Palopo As’ad Syam, SE, Ak, M.Ak menyampaikan bantuan yang diberikan kepada warga rumah susun dan rumah khusus berdasarkan data yang telah diterima.

“Semoga apa yang telah diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Sesuai dengan program Wali Kota Palopo untuk penuntasan kemiskinan dan penuntasan stunting selain bantuan dari baznas, bank sulselbar cabang palopo juga ikut berpartisipasi menyediakan paket sembako kepada warga.

Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani, SH., M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa setelah ini, tim dari Dinas Kesehatan dan rumah sakit setiap bulan rutin akan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga rusun dan rusus.

“Ini merupakan bagian dari kepedulian pemkot palopo kepada warga yang ada disini. Menurut data dari BPS bahwa angka kemiskinan di kota palopo sebanyak 14 ribu, inilah yang menjadi prioritas dari pemkot,” kata Asrul Sani.

Kemudian warga yang ada disini termasuk ibu-ibu akan dilibatkan dengan beberapa kegiatan termasuk mendorong warga untuk mengeluti UMKM.

Turut hadir Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman palopo Aldi Mustafa, ST, Camat Wara Selatan, Pimpinan Bank sulselbar, jajaran Baznas kota palopo serta warga rumah susun dan rumah khusus songka. (Hms)

iklan header

Pos terkait